Bumdes Laggai Pasikelietta Sikakap Dapat Mesin Pengupas Pinang

Bumdes Laggai Pasikelietta Sikakap Dapat Mesin Pengupas Pinang Warung sembako milik Bumdes Laggai Pasikelietta Sikakap (Foto : Supri/MentawaiKita.com

SIKAKAP—Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Laggai Pasikelietta Desa Sikakap mendapat bantuan mesin pengupas pinang bulat dari Pemerintah Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Anggaran pembelian mesin pengupas itu sekira Rp23,6 juta dari Alokasi Dana Desa (ADD) Sikakap 2019. 

“Agar Bumdes Paggai  Pasikelietta Desa Sikakap menjadi penggerak perekonomian di Desa Sikakap, tahun ini kita akan berikan bantuan mesin pengupas pinang bulat kepada Bumdes Laggai Pasikelietta, " kata Kepala Desa Sikakap, San Andi Iklas kepada MentawaiKita.com, Rabu, 14 Agustus.

San Andi Iklas menyebutkan, selama ini masyarakat Desa Sikakap menjual pinang yang telah dibelah, padahal harga pinang bulat yang kering lebih mahal dari pada pinang dibelah.

"Harapan kami pergunakanlah mesin pengupas pinang bulat tersebut dengan maksimal dan mesin pinang tersebut bermanfaat juga bagi masyarakat, dengan adanya mesin pengupas pinang di Bumdes Laggai  Pasikelietta Sikakap bagi masyarakat yang ingin mengupas pinangnya bisa langsung mengontak pengurus Bumdes Laggai Pasikeliatta, kalau tidak banyak halangan mesin pengupas pinang bulat akan datang di bulan September," katanya.

Peni Marpaung, Direktur Bumdes Laggai Pasikelietta Sikakap, mengatakan, tahun 2019 di anggaran ADD Sikakap Pemdes Sikakap memberikan bantuan satu unit mesin pengupas pinang bulat untuk  Laggai Pasikelietta Sikakap.

Sesuai informasi mesin pengupas pinang bulat itu akan datang di bulan September, "harga pinang bulat kering di bawah 7 persen sekarang Rp17 ribu pe rkilogram, bagi masyarakat yang ingin mengupas pinangnya kita akan bantu masalah upah nanti akan ditentukan sesuai dengan kesepakatan masyarakat," kata Peni Marpauang. 


BACA JUGA