Kepala Bappeda Mentawai Terima Penghargaan dari Gubernur Bali

Kepala Bappeda Mentawai Terima Penghargaan dari Gubernur Bali Kepala Bappeda Mentawai, Naslindo Sirait menerima penghargaan Widia Kesuma Inovasion Award dari Gubernur Bali. (Foto: dokumentasi Naslindo/Mentawaikita.com)

MENTAWAI-Kepala Bappeda Kabupaten Kepulauan Mentawai Naslindo Sirait menerima penghargaan Widia Kesuma Inovasion Award dari Gubernur Bali, I Wayan Koster di Lapangan Puputan Margarana Renon Bali, pada Rabu, (14/8) . Penghargaan itu diberikan bertepatan hari jadi Provinsi Bali pada 14 Agustus 2019.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terus mengembangkan inovasi dalam membangun daerah.

Inovasi Naslindo Sirait adalah pengembangan sistim perencanaan pariwisata integratif dimana perencanaan pariwisata telah mengintegrasikan semua stakeholder dalam membangun pariwisata dimulai dengan forum OPD pariwisata, musrembang pariwisata dan digitalisasi objek-objek wisata melalui aplikasi  e-tiketing dan e-pplanning pariwisata berbasis android.

Dengan sistim atau inovasi tersebut sektor pariwisata menjadi lokomotif penggerak pembangunan dan perencanaan pariwisata menjadi efektif dan efesien tidak lagi terjadi ego sektoral.

"Dengan demikian pembangunan pariwisata akan dapat dapat meningkatkan kunjungan pariwisata  dan meningkatkan pendapatan asli daerah dan tentunya perekonomian daerah akan meningkat perluasan kerja bagi masyarakat, kata Naslindo melalui rilis yang diterima Mentawaikita.com pada Rabu, (14/8). 

BACA JUGA