Awali Peringatan Pramuka, Gudep SMAN 1 Siberut Utara Gelar Api Dasa Darma

Awali Peringatan Pramuka Gudep SMAN 1 Siberut Utara Gelar Api Dasa Darma Penyalaan api dasa darma mengawali peringatan Hari Pramuka oleh Gudep SMAN 1 Siberut Utara, Mentawai

SIKABALUAN-Memperingati hari Pramuka (Praja Muda Karana) setiap 14 Agustus, Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka SMAN 1 Siberut Utara mengawali kegiatan bersama dalam bentuk pembakaran api unggun atau api dasa darma di halaman SMAN 1 Siberut Utara, Selasa, 13 Agustus 2019.

Paulus Sikaraja, Kepala SMAN 1 Siberut Utara sekaligus pembina Gugus Depan SMAN 1 Siberut Utara dalam upacara pembakaran api unggun mengajak semua siswa yang terlibat dalam Gugus Depan Gerakan Pramuka untuk menjadi panutan dan contoh sesuai dengan dasa darma pramuka dan tri satya.

"Jadilah patriot sesuai dengan apa yang ada didalam dasa darma pramuka. Bila hal itu tidak dilaksanakan maka semua yang dilakukan dan laksanakan itu sia-sia," katanya.

Dalam kegiatan api unggun, selain gugus depan gerakan pramuka SMAN 1 Siberut Utara juga ikut bergabung gugus depan SMPN 1 Siberut Utara dan SDN 09 Muara Sikabaluan.

"Dalam kegiatan malam api unggun ada pengujian SKU (Syarat Kecakapan Umum) yang akan naik tingkat, dari penegak murni ke Bantara dan dari Bantara ke Laksana," kata Asroen, salah seorang pembina pramuka SMAN 1 Siberut Utara.

Dalam acara api unggun, berbagai kegiatan dilaksanakan diantaranya praktik pemasangan tenda, talu temali, permainan dan lagu pramuka dan lagu-lagu nasional. 

BACA JUGA