Alivia Agustina Jadi Duta Budaya Nusantara Mewakili Sumbar

Alivia Agustina Jadi Duta Budaya Nusantara Mewakili Sumbar Gedung SMAN 1 Pagai Utara Selatan (Foto : Supri/MentawaiKita.com)

SIKAKAP—Alivia Agustina, siswa kelas 11 IPA 1 SMAN 1 Pagai Utara Selatan, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai terpilih menjadi Duta Budaya mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk tingkat nasional yang akan diadakan di Kalimantan Selatan.

"Alivia Agustina merupakan siswa SMAN 1 PUS kelas 11 IPA 1 yang berhasil lolos seleksi oleh Badan Usaha Milik Negara BUMN dalam program mengenal Nusantara BUMN hadir untuk negeri, tingkat pelajar SMA sederajat, dari 23 siswa yang lolos seleksi mewakili Provinsi Sumatera Barat, salah satunya 1 orang siswa kita SMAN 1 PUS," kata Musyofah, Kepala SMAN 1 PUS kepada MentawaiKita.com, Kamis (1/8/2019).

Musyofah menyebutkan, seleksi Duta Budaya tingkat SMA sederajat diadakan di Padang Hotel Rocky pada Senin-Rabu (15-17/7). Program Mengenal Nusantara dari BUMN hadir untuk Negeri adalah program untuk generasi muda agar lebih mengenal dan mencintai budaya daerahnya masing-masing.

Umam, guru Bimbingan Konseling SMAN 1 PUS mengatakan, keberhasilan Alivia Agustina merupakan kebanggaan bagi sekolah. “Kegigihan Alivia Agustina dalam belajar dan mengikuti setiap kegiatan yang ada di sekolah merupakan ilmu dasar dalam membentuk karakter siswa terbukti sekarang Alivia Agustina berhasil mewakili Provinsi Sumbar menjadi Duta Budaya bergabung dengan 23 peserta lainnya yang nanti akan ikut dalam program BUMN hadir untuk Negeri di Kalimantan Selatan," katanya. 

BACA JUGA