Oknum ASN Diduga Pelaku Pelecehan Seksual di Sikabaluan Ditahan di Polres

Oknum ASN Diduga Pelaku Pelecehan Seksual di Sikabaluan Ditahan di Polres Ilustrasi

TUAPEIJAT-Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial IB (45) di Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat ditahan di Mako Polres Kepulauan Mentawai di Tuapeijat atas dugaan kasus pelecehan seksual terhadap seorang anak di bawah umur.

Iptu Irmon, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Mentawai membenarkan pelaku yang diduga melakukan tindak pelecehan seksual terhadap seorang anak di bawah umur oleh seorang ASN di Sikabaluan telah ditahan di Polres Mentawai. “Pelaku sudah ditahan, dan sedang dilakukan penyidikan,” katanya pada Rabu, (31/7/2019).

Baca juga:

Oknum ASN Sikabaluan Diamankan Polisi Karena Cabuli Seorang Siswi

Diberitakan sebelumnya penangkapan terhadap IB berawal dari pengaduan yang disampaikan oleh keluarga korban seorang siswi pada salah satu SMP di Siberut Utara, kemudian kejadian ini diadukan pihak keluarga kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti dan pada saat itu juga pihak Polsek Sikabaluan melakukan pendalaman dan mengamankan tersangka, dan kini sudah diamankan di Makopolres Mentawai di Tuapeijat. 

Akibat perbuatannya, IB dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.  (Patrisius Sanene).

BACA JUGA