Pembangunan Hotel SMKN 2 Kepulauan Mentawai Sudah Berjalan 15 Persen

Pembangunan Hotel SMKN 2 Kepulauan Mentawai Sudah Berjalan 15 Persen Pembangunan gedung praktek perhotelan SMKN 2 Kepulauan Mentawai sedang berlansung. (Foto: Hendri/Mentawaikita.com)

PURO-Pembangunan gedung praktek perhotelan SMKN 2 Kepulauan Mentawai Kecamatan Siberut selatan kabupaten Kepulauan mentawai, melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sudah berjalan 15 persen.

Kepala SMKN 2 Kepulauan Mentawai Amati Telambanua mengatakan, pembangunan ruang praktek perhotelan fisiknya sudah berjalan 15 persen, dengan pagu anggaran senilai Rp1,18 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dalam bentuk swakelola. 

“Bangunan praktek siswa SMKN 2 Kepulauan Mentawai berukuran 11x30 dengan bangunan segi permanen. Ruang praktek siswa ini akan digunakan untuk jurusan perhotelan, semua didalamnya akan difasilitasi layaknya seperti hotel, siswa langsung kita isi di dalamnya," kata Amati pada Mentawaikita.com, Jumat (26/7/2019).

Lanjut amati terkait dengan jalan menuju SMKN 2 sudah dibangun bulan ini melalui dana ADD Muara Siberut. “Dulu jalanya becek kini sudah bisa dilewati dengan roda dua hingga kebukit SMK, dan siswa juga sudah bisa jalan dengan nyaman," kata amati.

BACA JUGA