Terus Menggalang Aspirasi Rakyat

Terus Menggalang Aspirasi Rakyat Dari kiri ke kanan Stefanus Victorianus (Partai Persatuan Indonesia/Perindo) dan AK Robertyl Saogo (Partai Garuda). (Foto desain Andre Venandro/Mentawaikita,com)

Stefanus Victorianus (Partai Persatuan Indonesia/Perindo) 

Stefanus Victorianus, politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang sudah ditetapkan KPU Mentawai menjadi caleg terpilih DPRD Mentawai sudah menyiapkan agenda besar dan prioritas kerjanya yang terbagi ke dalam dua bagian untuk periode pengabdiannya, 2019-2024.

Menurutnya, prioritas kerja pertama adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),  menurutnya Mentawai harus belajar dengan daerah lain bisa berkembang karena SDM sudah siap, sedangkan kita? “Memang pembangunan jalan sudah oke dan sudah pasti ini tetapi sekarang kita lihat SDM bagaimana? karena rata-rata yang terjadi bagian Mentawai SDM itu yang harus diperbaiki,” katanya.

Seperti saat ini, yang disekolahkan dengan anggaran pemerintah rata-rata mereka yang sudah tamat tidak diperkerjakan, yang dipekerjakan adalah orang-orang yang bukan putra-putri asli orang Mentawai, ini yang salah kaprah.  Kemudian penempatan pekerjaan harus sesuai dengan latar belakang pendidikannya, kalau kesehatan harus kesehatan, kalau pendidikan haruslah pendidikan.

“Ini bukan berarti kita menutup mata dari orang-orang luar, saya hanya menginginkan orang yang bekerja di Pemda Mentawai cukup 30 persen tapi putra-putri kita 70 persen, tapi yang terjadi saat ini malah sebaliknya,” terangnya.

Agenda keduanya adalah pembangunan fisik  terutama di Siberut Barat Daya, menurut ketua cabang olah raga PABSI/Angkat Berat Menatwai ini, yang terjadi sekarang ini adalah kesulitan transportasi darat, yang ada hanya transportasi laut. Kemudia dia ingin memperjuangkan jalan dari Sagulububek menuju ke Taileleu dibuka yang selama ini belum tersentuh. 

“Ke depan dewan yang terpilih dan dilantik bukan di meja terus, dia harus kembali ke masyarakat, desa dusun karena disana pusat permasalahan, bukan duduk di kabupaten tapi harus ke tempat asalnya sesuai daerah pemilihannya,” katanya.

AK Robertyl Saogo (Partai Garuda)

Target utama bagi AK Robertyl Saogo melaksanakan pembangunan yang ada di Mentawai dan membangkitkan rasa demokrasi di negeri Mentawai. “Mewujudkan perjuangan sebelumnya dan menyusun agenda yang sudah disiapkan, kemudian mengaplikasikan pada saat penerapan di parlemen,” katanya.

Untuk mewujudkan agenda besar itu menurutnya harus diskusi ada lobi-lobi masing-masing partai dewan terpilih. “Harus duduk bersama untuk mewujudkan yang telah direncanakan,” katanya. 


BACA JUGA