Tiga Siswa SMAN 2 Sipora Wakili Mentawai Kejuaraan Taekwondo

Tiga Siswa SMAN 2 Sipora Wakili Mentawai Kejuaraan Taekwondo Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake saat melepas tiga atlet taekwondo Mentawai ikut kejuaraan di Padang. (Foto: Suntoro/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake melepas tiga atlet taekwondo yang akan berlaga dalam Kejuaraan Taekwondo tingkat Provinsi  Sumatera Barat (Sumbar) di Padang. Tiga atlet tersebut yaitu, Rosal (18), Maldini (15), dan Dani (8) yang merupakan siswa SMAN 2 Sipora.

"Kita berharap apapun hasilnya jangan berkecil hati, kegagalan membuat kita untuk selalu belajar dan termotivasi. Kalian pergi membawa nama Mentawai, untuk itu jaga nama baik daerah kita, jangan sampai ada hal-hal yang tidak baik," kata Kortanius, Jumat (19/7/2019).

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa ketiga peserta tersebut jangan sampai terpengaruh apapun yang membuat atlet Mentawai bisa gagal dan merusak diri sendiri, sebab kata Korta bukan tidak mungkin agar lawan mereka bisa gugur banyak cara yang dilakukan untuk mempengaruhi peserta atlet.

"Kepada pembina atau pendamping agar menjaga adik-adik kita, anak-anak kita, jangan sampai terjadi sesuatu seperti tahun sebelumnya, kita harus berpengalaman dengan hal itu," ungkapnya. 

BACA JUGA