Warga Madobag Tertimpa Buah Kelapa Saat Memanjat

Warga Madobag Tertimpa Buah Kelapa Saat Memanjat Martinus sedang dirawat di Puskesmas Muara Siberut

MUARA SIBERUT-Nahas menimpa Martinus Ailek Ko’ Saluluplup warga Dusun Maseppaket, Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai tertimpa kepalanya oleh buah kelapa saat memanjat batang kelapa pada Minggu (21/7).

Martinus mengatakan, awalnya pada pukul 08.00 WIB kemarin dia pergi mencari kelapa untuk dipanjat, setelah menemukan kelapa sepanjang delapan meter, Martinus langsung memanjat kelapa tersebut. Sesampai dipuncak kelapa dia langsung membersihkan pucuk kelapa itu. “Setelah saya bersihkan buah kelapa langsung saya potong dan pada saat itulah buah kelapa menimpa kepala saya,” tuturnya, Senin (22/7/2019)

Saat kelapa menimpa kepalanya saat itu Martinus masih bisa turun dan dan berjalan ke rumahnya berjarak dua kilometer. “Saat dalam perjalanan kepalanya sudah mulai pusing setelah tiba di rumah saya langsung pingsan, kemudian keluarga langsung membawa saya ke Puskemas Sarereiket di Madobag," katanya.

Setelah dibawa ke Puskesmas Sarereiket petugasnya langsung memberi infus dan obat, karena tidak sanggup mengobati langsung di rujuk ke Puskemas Muara Siberut pada pukul 10.00 WIB dengan menggunakan perahu milik Puskesmas Sarereiket di Madobag.

"Setelah itu perahu hanya sampai di Mangorut, dan diujung jalan sudah ada ambulan Puskesmas Muara Siberut yang berjarak 1 kilometer menunggu,"katanya.

Setelah mendapatkan perawatan intensif akhirnya Martinus sudah mulai membaik, namun pelipis kananya mengalami luka akibat tertimpa buah kelapa. 

BACA JUGA