Kelompok Tani Dusun Seay Lama Dapat Bantuan Bibit Pinang

Kelompok Tani Dusun Seay Lama Dapat Bantuan Bibit Pinang Warga Sikakap menjemur pinang. (Foto : Supri/MentawaiKita.com)

SIKAKAP—Kelompok tani Dusun Seay Lama, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapat bantuan bibit pinang dari Pemerintah Desa Sikakap Senilai Rp24,3 juta dari Alokasi Dana Desa (ADD) 2019.

Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai Pemerintah Desa Sikakap anggarkan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019 sebesar Rp24.300.000 dana  beli  bibit pinang.

"Untuk peningkatan ekonomi masyarakat di ADD tahun 2019 pemerintah Desa Sikakap anggarkan Rp24.300.000 untuk beli bibit pinang super dari Medan sebanyak 20 ribu batang," kata Kepala Urusan Pemdes Sikakap, Elbinodi Purba kepada MentawaiKita.com, Senin (22/7/2019).

Elbinodi Purba, menyebutkan bibit pinang tersebut nanti akan dibagikan kapada anggota kelompok pertanian yang ada Dusun Seay Lama. Sasaran utama pembagian bibit pinang tersebut adalah Rumah Tangga  Miskin (RTM).

Sebelum bibit pinang, kata Elbinodi Purba dibagikan, tim dari Pemerintah Desa Sikakap akan terjun ke lapangan meninjau langsung siapa-siapa yang dalam kelompok itu berhak mendapatkan bantuan dan kesiapan dan keseriusan anggota kelompok dalam bertani.

Kepala Desa Sikakap, San Andi Iklas mengatakan, tahun 2018 pemerintah Desa Sikakap juga telah menyalurkan 20 ribu bibit pinang kepada kelompok tani di Dusun Bakat Monga.

"Dana pembelian bibit pinang diambil dari ADD di program bidang Pemberdayaan Masyarakat tahun 2019, tujuan kita adalah supaya masyarakat yang ada di Desa Sikakap dapat meningkat ekonominya," katanya. 


BACA JUGA