8 Dusun di Sikakap Belum Punya Gedung Serbaguna

8 Dusun di Sikakap Belum Punya Gedung Serbaguna Kegiatan posyandu di Dusun Sikakap Tengah di parkiran sepeda motor Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM). (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP--Delapan dusun dari 13 dusun di Desa Sikakap Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai belum memiliki gedung serbaguna, hal ini disebabkan karena belum ada tanah untuk lokasi membangun gedung.

"Pembangunan gedung serbaguna di delapan dusun di Desa Sikakap terhambat karena tidak ada warga yang mau menghibahkan tanahnya,  kalau ada tanah yang telah dihibahkan oleh warga maka kita dari Pemerintah Desa Sikakap akan langsung membangun gedung serbaguna di sana," kata San Andi Iklas, Kepala Desa Sikakap, Senin (22/7/2019).

Delapan dusun tersebut yakni Dusun Sibaibai, Dusun HVA, Dusun Sikakap Barat, Dusun Sikakap Tengah, Dusun Sikakap Timur, Dusun Mapinang, Dusun Berkat Lama, dan Dusun Pinatetek.

“Gedung serbaguna itu sangat penting sekali ada di setiap dusun, gedung serbaguna memiliki banyak fungsi seperti tempat posyandu, tempat pertemuan masyarakat di tingkat dusun dan lainnya, bagi dusun yang belum ada gedung serbagunanya bila ada kegiatan posyandu, kader posyandu terpaksa harus menumpang di rumah kepala dusun, rumah kader, poskamling, bahkan ada di parkiran gereja seperti Dusun Sikakap Tengah,” katanya.

Sementara dusun yang sudah ada gedung serbagunanya Dusun Seay Baru, Dusun Seay Lama, Dusun Berkat Baru,  Dusun Bakat Mongga, dan Dusun Mabola. "Luas tanah yang diperlukan untuk membuat gedung serbaguna 8 x14 meter persegi, diatas tanah tersebut akan kita bangun gedung serbaguna dengan ukuran 6 x 9 meter persegi," katanya.

BACA JUGA