Nelayan Asal Siberut Barat Dinyatakan Hilang

Nelayan Asal Siberut Barat Dinyatakan Hilang Armada SAR Mentawai sedang mempersiapkan diri untuk melakukan pencarian. (Foto: Ist)

TUAPEIJAT- Seorang nelayan asal Dusun Tiniti, Desa Sigapokna, Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Gurtur Agustian (30) dinyatakan hilang, sejak tanggal 16  sampai saat ini belum ditemukan.

Kepala Badan SAR Kepulauan Mentawai, Akmal membenarkan adanya laporan warga Siberut Barat yang hendak pergi melaut hingga saat ini belum ditemukan, informasi yang diterima Akmal dari salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai, Amir.

"Betul pak, ada warga Siberut Barat (Labuhan Bajau) yang hilang sejak tanggal 16 Juli sampai sekarang belum ada info korban ditemukan,” katanya , Kamis (18/7/2019) saat dihubungi lewat telepon.

Kronologi kejadian, korban tanggal 16 Juli pergi melaut dengan perahu pompong sekira pukul 15.00 WIB, namun sampai tanggal 17 Juli, korban juga belum balik ke rumah, sehingga pihak keluarga curiga bahwa korban tenggelam atau hilang, kemudian kakak korban melaporkan kejadian ke pada warga untuk melakukan pencarian namun tidak ketemu, dan di laporkan ke pihak pemerintah setempat agar melakukan pencarian kembali serta pertolongan.

Demi menemukan korban, petugas SAR Mentawai akan berangkat menuju Tiniti malam ini (18/7) dengan kapal KN SAR Ramawijaya dan akan melakukan pencarian besok (19/7) pukul 07.00 WIB, dengan koordinat perkiraan LKP 00*55'45" S - 98*55'31" E. Apapun tim gabungan yang terlibat dalam pencarian yakni BPBD Mentawai, Koramil Siberut, Polsek Siberut, Posal Siberut, dan Masyarakat.

"Hari ini tim kita sudah berangkat untuk dan rencananya besok baru kita lakukan pencarian bersama tim yang ada", ungkap Akmal.

BACA JUGA