Kondisi Wahyu, Balita Penderita Tumor Mata Asal Mentawai Mulai Membaik

Kondisi Wahyu Balita Penderita Tumor Mata Asal Mentawai Mulai Membaik Ipda Januari (kaos putih) bersama Wahyu, bocah penderita tumor mata dari Simalibbeg yang kondisinya mulai membaik. (Foto: dok Ipda Januar)

PADANG—Kondisi kesehatan Wahyu Parnabas Sapelege (4), bocah penderita tumor mata  dari Dusun Simalebbeg, Desa Simatalu Kecamatan Siberut Barat Kabupaten Kepulauan Mentawai mulai membaik, mata sebelah kiri yang dulu membengkak sekarang sudah mengecil. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, lahmuddin Siregar kepada Mentawaikita.com, Selasa (16/7/2019).

Wahyu kini sedang menjalani serangkaian pengobatan di RSUP M. Djamil Padang sejak Mei lalu. “Pengobatan Wahyu, sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan, sekarang  ini yang dibutuhkan oleh pihak keluarga adalah bantuan biaya hidup selama mendampingi Wahyu berobat di Padang," jelas Lahmuddin.

Dinas Kesehatan Mentawai menurut lahmuddin terus memantau proses pengobatan Wahyu dan perkembangan kondisi kesehatannya. “Kalau masalah pelayanan pengobatan semuanya sudah diserahkan sepenuhnya ke RSUP M Jamil Padang, tapi secara moral kita tetap memantau perkembangan kesehatan Wahyu, katanya

Sementara untuk membantu keluarga Wahyu, Saka Bhayangkara Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali menyalurkan sebesar Rp500 ribu. Sebelumnya bantuan dana sebesar Rp2,5 juta sudah diberikan Kwarcab Gerakan Pramuka 15 Mentawai. Dana tersebut dikumpulkan dari sumbangan sejumlah donator di Mentawai.

Bantuan dana tersebut diserahkan langsung Ipda Januar, pembina sekaligus Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka 15 Kabupaten Kepulauan Mentawai kepada orang tua Wahyu.

"Kita dari Saka Bhayangkara dan Kwarcab Gerakan Pramuka 15 Kabupaten Kepulauan Mentawai akan terus menggalang dana untuk kesembuhan anak kita Wahyu," kata Ipda Januar, Senin 15 Juli.

Menurut Ipda januar yang kini bertugas di Polres Mentawai, kondisi Wahyu sudah lebih baik dibanding saat pertama bertemu. Waktu pertama kita lihat dulu keadaan mata sebelah kiri membengkak dan keluar, sekarang keadaan mata sebelah kiri Wahyu sudah mengecil.

“Selama pengobatan di RSUP M Djamil Padang hingga saat ini sesuai dengan informasi dari kedua orang tua Wahyu sudah tiga kali melakukan kemoterapi, sementara operasi belum dilakukan, tapi dengan rutin melakukan kemoterapi keadaan kesehatan Wahyu sekarang sudah lebih membaik,” jelas Ipda Januar.

BACA JUGA