Masih Ada Kuota, SMAN 1 Pagai Selatan Perpanjang Pendaftaran Siswa Baru

Masih Ada Kuota SMAN 1 Pagai Selatan Perpanjang Pendaftaran Siswa Baru Plang SMAN 1 Pagai Selatan di KM 37 Malakopa. (Foto: dokumentasi Mentawikita.com)

SIKAKAP—SMAN 1 Pagai Selatan memperpanjang pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di sekolah tersebut hingga Senin (15/7/2019) karena masih ada sekira 38 bangku kosong dari 100 kuota daya tampung siswa baru.

"SMAN 1 Pagai Selatan telah membuka Pendaftaran Penerimaan Didik Baru (PPDB) sejak 17 Juni dengan target penerimaan siswa 100 orang, untuk memberikan peluang kepada orang tua yang ingin memasukkan anaknya yang sudah tamat SMP ke SMA maka kita masih beri kesempatan sampai Senin (15/7)," kata Aziz Prima Syahrial, Kepala SMAN 1 Pagai Selatan, kepada Mentawaikita.com, Jumat (12/7/2019).

Dia menyebutkan, SMAN 1 Pagai Selatan berlokasi di KM 37 Desa Malakopa  Kecamatan Pagai Selatan. Hingga hari ini baru 62 siswa baru kelas X yang sudah mendaftar ke sekolah sehingga masih ada kuota kosong sekira 38 bangku lagi.

Sebenarnya, jelas Aziz, pendaftaran sudah 22 Juni lalu, melihat kondisi geografis Kecamatan  Pagai Selatan yang jauh dan aksesnya sulit maka pihak SMAN 1 Pagai Selatan masih membuka peluang bagi siswa yang tamat SMP yang belum sempat mendaftar ke SMA.

BACA JUGA