Tower Telkomsel Disambar Petir, Sinyal Hilang di Sikakap

Tower Telkomsel Disambar Petir Sinyal Hilang di Sikakap Kampung nelayan Sikakap. (Foto: Dok Mentawaikita.com)

SIKAKAP--Warga Desa Sikakap kesulitan berkomunikasi dengan warga luar Desa Sikakap sejak tower Telkomsel yang berada di Dusun Seay Baru Desa Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai karena towernya terkena petir.

“Sejak sinyal Telkomsel tidak ada kami warga seputaran Desa Sikakap tidak bisa menggunakan hp (telepon genggam), akibatnya kami kesulitan berkomunikasi dengan warga di luar Sikakap, sesuai informasi  tower Telkomsel ditembak petir sejak Jumat (5/7),"kata Edward Hutagalung, warga Sikakap, Selasa (9/7/2019).

Dia menyebutkan, sekarang ini kalau ingin berkomunikasi dengan keluarga yang ada di Padang atau daerah lainnya terpaksa harus pergi ke wafi untuk mengirim WA. "Harapan kami sebagai masyarakat Desa Sikakap sangat berharap sekali supaya pihak Telkomsel supaya secepatnya untuk memperbaiki sinyal Telkomsel yang ditembak petir, ketakutan kami sebagai warga seandainya tejadi hal yang tidak diinginkan seperti terjadi gempa bumi bagaimana  kami dapat mencari informasi dan memberikan informasi kepada keluarga yang ada di luar,"  katanya.

Marni (54), juga warga Desa Sikakap, menyatakan saat ini kalau ingin menelepon dia terpaksa harus pergi ke Desa Taikako, desa tetangga, yang mendapat sinyal Telkomsel dari Desa Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan.

"Sinyal Telkomsel rusak sejak Jumat (5/7), akibat rusak sinyal telkomsel sekarang ini kami di Desa Sikakap sangat kesulitan sekali menelepon dengan keluarga yang ada di luar Desa Sikakap, harapan kami agar pihak Telkomsel secepatnya untuk memperbaiki sinyal telkomsel yang ada di Desa Sikakap, supaya kami tidak lagi kesulitan lagi untuk berkomunikasi," katanya.

BACA JUGA