Listrik Sering Padam, Ini Kata Petugas PLN

Listrik Sering Padam Ini Kata Petugas PLN Teknik mesin PLN sedang Membongkar dan membersihkan mesin. (Foto: Hendri/Mentawaikita.com)

MAILEPPET-Seringnya pemadaman listrik di Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, ternyata ada pemiliharaan rutin mesin listrik yang dilakukan PLN. Sesuai jadwalnya mulai jam 11.00 WIB semua aliran listrik dipadamkan.

Kordinator PLN Siberut Selatan Radif mengatakan, pemadaman dimulai sejak Minggu (7/7), padam pada jam 11.00 WIB dan akan hidup kembali pada pukul 17.00 WIB, itu dilakukan karena adanya perawatan rutin mesin.

"Saat ini ada tiga orang teknik sedang melakukan servis mesin, di PLN Siberut Selatan hanya ada 2 mesin, dan mesin yang diservis hanya satu mesin satu mesin lagi itulah yang digunakan pada siang dan malam hari karena kalau hidup 24 jam mesin satu tidak sanggup,"kata radif kepada Mentawaikita.com, Selasa (9/7/2019).

Radif menambahkan pemadaman akan terus dilakukan sampai mesin bagus, namun belum bisa menargetkan kapan selesai perawatan mesin tersebut. “Kami tidak bisa targetkan lampu ini hidup berapa lama lagi, selesai servis dihidupkan,” katanya.


BACA JUGA