Awalnya di Goiso Oinan, Lokasi Jambore BPBD Sumbar Pindah ke Mapaddegat

Awalnya di Goiso Oinan Lokasi Jambore BPBD Sumbar Pindah ke Mapaddegat Kawasan Pantai Mapaddegat, Sipora Utara, Mentawai yang akan menjadi lokasi kegiatan Jambore BPBD se-Sumatera Barat pertengahan Juli. (Foto: Rus/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Jambore BPBD ke VI Sumatera Barat yang awalnya akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Goiso Oinan dipindahkan ke kawasan wisata Pantai Mapaddegat, Sipora Utara, Mentawai. Jambore akan dilaksanakan mulai 21 Juli nanti.

 “Saat rapat koordinasi bersama kepala pelaksana BPBD, muncul pilihan Mapaddegat yang menjadi lokasi Festival Pesona Mentawai (FPM), kemudian Pak Kalaksa meminta gambar lokasi sehingga dari kepala pelaksana pertemuan tersebut menyepakati lokasi di Pantai Mapaddegat sebagai tempat jamboree,” kata Kapala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana di BPBD Mentawai, Yusuf Hadisumanto, Kamis (4/7/2019) saat ditemui di ruang kerjanya.

Pemindahahan lokasi jambore BPBD tingkat Sumbar itu bukan tak beralasan, sebab kata Yusuf Pantai Mapaddegat memiliki potensi serta layak dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan jambore. Sementara lapangan Goiso Oinan yang menjadi pertimbangan pihak tuan rumah yakni jarak yang cukup jauh dari pusat kabupaten, kemudian menghindari tergenangnya air saat hujan.

“Dari sisi persiapan sebenarnya itu sudah sangat matang dari masyarakat. Setelah diputuskan rapat rakor bahwa pelaksanaan jambore di Mapaddegat, kita sampaikan ke Kalaksa bagaimana dengan pelaksanaan jambore di Goiso Oinan, sementara persiapan demi persiapan sudah mereka siapkan, maka diundanglah Camat Sipora Utara dan Kepala Desa Goiso Oinan, untuk kita sampaikan kejelasan terkait alasan kenapa lokasi jambore dipi dahkan di Mapaddegat,” jelas Yusuf.

Meski kecewa, Yusuf menyebutkan, pihak pemerintah desa Goiso Oinan akhirnya memaklumi dan menerima lokasi jambore dipindahkan ke Mapaddegat.

BACA JUGA