Warga Simalegi Temukan Buaya Terjaring di Danau Siutek Uleu Siberut Barat

Warga Simalegi Temukan Buaya Terjaring di Danau Siutek Uleu Siberut Barat Buaya yang terjaring warga di Danau Gobjib Siutek Uleu Desa Simalegi, Siberut Barat, Mentawai. (Foto: Dokumentasi Armon)

MENTAWAI-Warga Desa Simalegi Kecamatan Siberut Barat Kabupaten Kepulauan Mentawai dikejutkan seekor buaya yang terperangkap jaring warga di Danau Siutek Uleu pada hari Minggu pagi (30/6).

Menurut Armon Siribeddei (30), warga Simalegi yang menyaksikan buaya tersebut terjaring menyebut buaya berukuran sekira tiga meter itu kini dimasukkan dalam kandang bambu ukuran 2,5 x 2 meter.

”Informasi yang kita dapat itu buaya tersebut kena jaring masyarakat di Danau Siutek Uleu pada pagi hari, melihat itu bersama-sama warga menangkap buaya, kemudian dimasukkan dalam kandang,” katanya pada Mentawaikita.com, Rabu (3/7/2019).

Armon tidak mengetahui siapa pemilik jaring tersebut, tapi buaya itu sudah dimasukkan dalam kandang pemilik danau tersebut namun Armon mengaku tidak tahu namanya.

“Buaya itu informasinya mau dijual kepada siapa yang mau membelinya. Sampai sekarang masih dikandang dan kandangnya itu kecil sehingga ekornya keluar dari kandang,” ucapnya.

Armon menduga buaya itu stres sebab tidak mau makan, hanya mau meminum air yang diberikan.

Danau di Siteu Uleu itu terdiri atas tiga bagian, biasanya danau itu tempat warga mencari ikan. nama danau tempat buaya terjaring adalah Gobjib. “Jadi warga tidak sengaja menjaring buaya tersebut, warga hanya menjaring ikan tapi yang terjaring buaya,” katanya.

BACA JUGA