Wisatawan Mancanegara Kagumi Keindahan Mentawai

Wisatawan Mancanegara Kagumi Keindahan Mentawai Gavin Boehner, wisawatan asal Afrika Selatan sedang murourou (memanah) di acara Festival Pesona Mentawai, murourou salah satu tradisi orang Mentawai yang masih bertahan hingga kini. (Foto: Patris/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT- Gavin Boehner, wisawatan asal Afrika Selatan dan Facundo De Labra asal Argentina mengagumi keindahan alam Mentawai terutama ombaknya sangat bagus serta keunikan budayanya. Gavin mengaku baru pertama kali mengunjungi Mentawai setelah mengetahui keindahan kepulauan di pesisir barat Sumatra itu dari seorang rekannya yang pernah ke Mentawai.

"Saya baru pertama kali ke Mentawai, orang Mentawai sangat ramah, bersahabat, juga ombaknya sangat bagus, kemudian budayanya sangat unik dan itu yang menarik bagi saya," kata  Gavin Boehner di lokasi pelaksanaan Festival Pesona Mentawai (FPM), Kawasan Wisata Mapaddegat, Sabtu, (29/6/2019).

Dia juga mengatakan budaya Mentawai harus dipertahankan. "Sangat unik, dan saya sangat tertarik dengan Mentawai," kata Gavin Boehner yang sudah beberapa hari berada di Mentawai.

Sementara Facundo De Labra sudah kali kedua mengunjungi Mentawai, dia sudah sepekan berada di Mentawai bermain selancar. "Saya sudah dua kali ke Mentawai, dan ombak Mentawai sangat bagus," kata Facundo De Labra, saat berkunjung ke lokasi FPM di Kawasan Wisata Mapaddegat.

Facundo De Labra berharap keindahan Mentawai tatap terus terjaga. "Budaya Mentawai harus terus dijaga juga lingkungannya, Mentawai masih natural, masih alami, alamnya masih indah," katanya.

Banyak wisatawan mancanegara terlihat di lokasi FPM di Kawasan Wisata Mapaddegat dan ikut menyaksikan rangkaian acara yang digelar Pemda Mentawai melalui Disparpora Mentawai.

 

BACA JUGA