Bupati Mentawai Apresiasi Adanya Perwakilan Perempuan di BPD

Bupati Mentawai Apresiasi Adanya Perwakilan Perempuan di BPD Salah seorang anggota BPD perempuan yang dilantik Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Rabu (26/6/2019) lalu. (Foto: Suntoro/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN--Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menyampaikan apresiasinya terhadap kaum perempuan yang turut ambil bagian menjadi Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Hal ini ia katakan saat pelantikan BPD di aula Kecamatan Siberut Utara, Selasa (25/6/2019).

"Luar biasa, kalau dulu kita melantik anggota BPD tidak ada perempuan, semuanya hanya laki-laki, kali ini ada perwakilan perempuan hampir separuh. Sama halnya dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kita tidak ada perwakilan perempuan, ada satu orang yang dilantik sebagai pengganti antar waktu, itu yang pertama", kata Yudas.

Menurutnya dulu Mentawai jarang dikenal, tapi sekarang banyak yang sudah ada yang menjadi pejabat, polisi, tentara, dan sebagainya, maka dari itu diceritakannya, kemajuan Mentawai ada pada diri kita masing-masing.

Sementara itu, salah satu anggota BPD, Sinta asal Desa Monganpoula mengatakan ia dirinya siap bekerja sama dengan Kepala Desa, dengan tujuan meningkatkan pembangunan daerahnya. "Kalau waktu jadi anggota BPD, saya pas pulang dari Tuapeijat dengar ada pendaftaran dan pemilihan BPD, lalu saya mendaftar, Puji Tuhan terpilih. Untuk misi banyak, yang penting membantu Kepal Desa dalam meningkatkan pembangunan, itu saja", katanya.

Ia menjadi anggota BPD tanpa ada paksaan dari siapapun, dan bukan semata karena tidak ada kerja, namun ingin membantu mensejahterahkan masyarakat Monganpoula.

Dulunya Sinta mengaku seorang ibu rumah tangga, suaminya pekerja swasta. 

BACA JUGA