Bupati Mentawai Lantik 52 Anggota BPD Siberut Barat Daya dan Siberut Selatan

Bupati Mentawai Lantik 52 Anggota BPD Siberut Barat Daya dan Siberut Selatan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet lantik 50 anggota BPD Siberut Selatan dan Siberut Barat Daya di Muara siberut, Rabu (26/6/2019). (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

MUARASIBERUT-Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet melantik 52 anggota BPD dari delapan desa di Siberut Selatan dan Siberut Barat Daya di Aula Pastoran Muara Siberut, Mentawai, Rabu (26/6/2019).

Dalam sambutannya Yudas berpesan agar BPD dengan aparatur desa bisa bermitra dan bekerja sama untuk memajukan desa. “Kepala desa harus merenung kalau desanya tak maju, jangan ada perselisihan BPD dengan pemerintah desa,” katanya.

Selain itu, Yudas mengingatkan agar pemerintah desa terbuka dengan anggaran desa dan memajang informasinya di kantor desa agar dapat dilihat masyarakat. 

Selain itu, Yudas juga mengungkapkan apresiasinya karena sudah adanya keterwakilan perempuan dalam keanggotaan BPD. “Sekarang hampir setiap desa ada perwakilan perempuan, ini sejarah di Mentawai, perempuan dulu tidak pernah dihitung namun satu per satu muncul sesuai dengan mekanisme,” katanya.

Ralat Redaksi: Sebelumnya pada judul dan berita, jumlah anggota BPD yang dilantik 50 orang dan diralat menjadi 52 orang. 


BACA JUGA