Lantik 68 BPD se-PUS, Wabup Minta Pembangunan Trans Mentawai Tak Ada Hambatan

Lantik 68 BPD sePUS Wabup Minta Pembangunan Trans Mentawai Tak Ada Hambatan Foto bersama Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake usai pelantikan anggota BPD se-Pagai Utara Selatan, Senin (24/6/2019)

SIKAKAP- Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake melantik 68 anggota Badan Permusyawaratan Desa se-Pagai Utara Selatan yang meliputi 3 kecamatan dan 10 desa di gedung pertemuan pastoran Sikakap, Senin (24/6/2019).

BPD yang dilantik berasal dari Kecamatan Pagai Utara Desa Saumanganya  9 orang, Desa Silabu 5 orang dan Desa Betumonga 5 orang. Kecamatan Pagai Selatan Desa Makalo 7 orang, Desa Sinaka 7 orang, Desa Bulasat 7 orang dan Desa Malakopa 7 orang sedangkan Kecamatan Sikakap Desa Matobe 5 orang, Desa Taikako 7 orang dan Desa Sikakap 9 orang.

Dalam sambutannya, Kortanius meminta BPD dapat bekerja dengan baik dan menjalin kekompakan kerja bersama kepala desa agar pembangunan desa terwujud. Secara khusus Kortanius menyatakan BPD dan pemerintah desa mendukung dan mengamankan pembangunan jalan trans Mentawai di wilayah tersebut agar taka da hambatan.

“Saya minta agar tidak ada hambatan dalam pembangunan dan lancar semuanya,” katanya.

Salah satu anggota BPD Sikakap  yang baru dilantik, Markus Samaloisa mengatakan, setelah dilantik hari ini, besok dia sudah masuk kantor karena pemerintah desa sedang menunggu -nunggu anggota BPD untuk melakukan  pengawasan serta menyetujui anggaran dan juga untuk pengajuan SPj pencairan Alokasi Dana Desa termin ke-2 sebesar 40 persen.

“Kami BPD Sikakap berjumlah 9 orang untuk pemilihan ketua BPD di internal kami yang memilih," ujarnya.

Pelantikan anggota BPD itu dihadiri para muspika, kepala desa dan kepala dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat. 

BACA JUGA