SDN 15 Sikakap Dapat Dana Rehabilitasi Rp210 Juta

SDN 15 Sikakap Dapat  Dana Rehabilitasi Rp210 Juta Murid SDN 15 Sikakap latihan pramuka (Foto : Leo/MentawaiKita.com)

HVA—SDN 15 Sikakap berlokasi di Hva, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun ini mendapat bantuan rehabilitasi tiga ruang belajar yang  bersumber dari  Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 sebesar Rp210 juta.

Kepala SDN 15 Sikakap, Atoni Zalukhu mengatakan, dirinya dan kepala sekolah lain yang sama-sama mendapat DAK telah mengadakan pertemuan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mentawai pada 13 Mei lalu. 

“Sedang menunggu informasi untuk penandatanganan kontrak kerja, kalau tidak ada halangan direncanakan Juni atau Juli mendatang, sistem kerja swakelola bersama komite sekolah,” katanya kepada MentawaiKita.com, Sabtu (24/5/2019).

Ia menjelaskan, rehabilitasi yang direncanakan merupakan bangunan yang berumur 40 tahun yang berdiri pada 1979. Pada 2015 lalu baru lantai dipasang keramik dan  tahun ini akan direhab tiga ruangan, sementara ada 6 ruang lagi yang kondisinya sama.

Di SDN 15 Sikakap terdapat 9 ruangan, 1 ruang dipakai sebagai ruang kepala sekolah, satu ruangan untuk pustaka yang telah dialihfungsikan menjadi ruang majelis guru, kemudian toilet tiga pintu dan rumah dinas dua pintu dengan lahan seluas 6.600 meter.

"Mudah-mudahan tahun depannya masih ada bantuan untuk rehabilitasi 6 ruang lagi," ujarnya.

Selain SDN 15 Sikakap, pada tahun ini SDN 07 Matobe juga menerima DAK sebanyak Rp300 juta yang digunakan membangun rumah dinas beserta perabotannya.

Menurut Kepala SDN 07 Matobe, Perpectua Jamet, selain rumah dinas juga akan dibangun toilet dan sanitasi yang dana bersumber dari DAK 2019. Namun ia mengaku belum mengetahui jumlah anggarannya.

“Sekarang menunggu informasi untuk penandatanganan kontrak kerja dari Disdikbud Mentawai,” kata Perfectua Jamet. 


BACA JUGA