Satu Minggu Meninggal, Jenazah Lorensia Sakulok Hari Ini Dimakamkan

Satu Minggu Meninggal Jenazah Lorensia Sakulok Hari Ini Dimakamkan Ratusan warga Desa Taikako, Kecamatan Sikakap melepaskan kepergian Lorensia Sakulok (21) mahasiswi STT Doulos Jakarta. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

TAIKAKO-Lorensia Sakulok (21) mahasiswi semester IV jurusan Agama Kristen STT Doulos Jakarta yang meninggal dunia di Jakarta Senin (20/5) akhirnya  dikuburkan di pemakaman umum Dusun Pasibuat, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai diantarkan ratusan warga Desa Taikako Minggu 26 Mei.

Lorensia Sakulok adalah anak dari Mikahel Sakulok (55) dan Rosmani Samangilailai (50) warga Dusun Kautek, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap.

Baca Juga:

Isak Tangis Menyambut Jenazah Lorensia Sakulok di GKPM Pancasila Padang

Donasi Sudah Rp10 Juta, Pramuka Mentawai Galang Dana untuk Lorensia

Bupati Mentawai Respon Rencana Pemulangan Jenazah Lorensia Sakulo

Bantu Biaya Memulangkan Jenazah Mahasiswi ke Mentawai, IMMJ Galang Donasi

Tak Punya Biaya, Orangtua Bingung Pulangkan Jasad Mahasiswi yang Meninggal di Jakarta

Saat diantar kepemakaman  Camat Sikakap Fransiskus Sakeletuk hadir dan melepaskan ketempat peristirahatan terakhir Lorensia. “Jenazah almarhuma dikuburkan sekitar pukul 10.00 WIB, berkat bantuan semua pihak baik itu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, donatur dan organisasi kemahasiswaan baik yang ada di Jakarta dan di Padang kita ucapkan terima kasih sehingga jasad Lorensia Sakulok telah sampai di Dusun Kautek, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap dan hari ini Minggu (26/5) dikuburkan di pemakaman umum umat Kristen," kata Fransiskus Sakeletuk. 

Fransiskus menyebutkan, organisasi yang ikut aktif dalam memulangkan jenazah seperti organisasi Ikatan Mahasiswa Mentawai Jakarta (IMMJ) dan organisasi Formma Sumatera Barat. “Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada wartawan yang ikut berperan aktif dalam membuat berita sehingga banyak tergugah hati donatur untuk menyumbang sehingga jenazah anak kita Lorensia Sakulok dapat di pulang kan dan dikuburkan di kampung halamannya,” katanya. 

Sebelum sampai di kampung halaman, jenazah Lorensia sempat disemayamkan di GKPM Mandiri Pancasila, Bapak Gembala GKPM Pancasila Anjel Saleleubaja, bersama organisasi mahasiswa Formma Sumbar, Ikatan Mahasiswa Pelajar Saibi Samukop (Impass), IMMJ saling membahu mengurus dan menjaga jenazah serta memberikan penghiburan kepada keluarga.

Jenazaqh Lorensia diberangkatkan dari GKMP Pancasila diantar langsung ke kapal Gambolo kemarin sore sekira pukul 15.30 WIB yang dibantu oleh mobil ambulan Partai Perindo yang didampingi oleh Pengurus Formma Sumbar, Ketua IMMJ dan pembinannya, serta pengurus Impass.

Sebelum diberangkatkan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Ardimen Saurei bersama pengurusnya juga menyerahkan bantuan langsung kepada orang tua Lorensia untuk biaya pemberangkatannya.

“Yang berangkat bapak dan ibu Lorensia dan dua orang saudaranya serta sopir ambulan yang mengantarkan jenazah. Beliau (Mikahel Sakulok) mengucapkan terimakasih kepada IMMJ, Formma Sumbar, Impass dan pengurus GKPM Pancasila telah membantu memfasilitasi dan mengurus jenazah sampai pulang,” kata Ketua IMMJ, Helmi Swardi Siribaru.


BACA JUGA