Donasi Sudah Rp10 Juta, Pramuka Mentawai Galang Dana untuk Lorensia

Donasi Sudah Rp10 Juta Pramuka Mentawai Galang Dana untuk Lorensia Anggota Kwarran Pramuka 09 Sikakap turun ke jalan mengumpulkan dana membantu biaya pemulangan jenazah Lorensia Sakulo (21) ke kampung halamannya di Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka 09 Sikakap turun ke jalan mengumpulkan dana membantu biaya pemulangan jenazah Lorensia Sakulo (21) ke kampung halamannya di Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai. Lorensia mahasiswi semester IV jurusan pendidikan agama Kristen STT Doulos Jakarta yang meninggal Senin (20/5/2019).

Dari aksinya itu, Kwarran Pramuka 09 Sikakap berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat Pagai Utara Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai sebesar Rp2.631.000.

“Atas nama Ketua Kwarcab 15 Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai kita sangat berduka karena ada salah seorang generasi penerus Kabupaten Kepulauan Mentawai yang meninggal di Jakarta, karena keterbatasan ekonomi keluarga sehingga sampai sekarang belum juga dikuburkan jasadnya disebabkan keluarga Lorensia tidak mampu memulangkan jenazah dari Jakarta ke Desa Taikako, melihat hal itu Kwarcab 15 Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai berkerja sama dengan Kwarran 09 gerakan Pramuka Sikakap turun ke jalan untuk galang dana Rabu (22/5) Alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp2.613.000," kata Ipda Januar, andalan saka Kwarcab 15 Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kamis ( 23/5/2019).

Berita Terkait:

Bupati Mentawai Respon Rencana Pemulangan Jenazah Lorensia Sakulo

Bantu Biaya Memulangkan Jenazah Mahasiswi ke Mentawai, IMMJ Galang Donasi

Tak Punya Biaya, Orangtua Bingung Pulangkan Jasad Mahasiswi yang Meninggal di Jakarta

Ipda Januar menyebutkan, dana tersebut dikumpulkan dari warga Sikakap dan Pagai Utara Selatan, dan akan dikirimkan langsung ke rekening organisasi Ikatan Mahasiswa Mentawai Jakarta (IMMJ).

Selain itu, Ipda Januar dan Kwarcab 15 Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai akan turun mengumpulkan dana dari pengurus Kwarcab 15 Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Harapan kita dan seluruh warga Kabupaten Kepulauan Mentawai supaya secepatnya jenazah Lorensia dipulangkan, hal ini kita lalukan kerena ekonomi keluarga tidak mampu dan sebagai partisipasi kita kepada pihak keluarga yang berduka," katanya .

Sementara Wakil Ketua IMMJ, Rusdian Salebbay melalui telepon mengatakan, saat ini sudah terkumpul dana Rp10 juta, itu belum masuk lagi dana dari Kwarcab 15 Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dana Rp10 juta tersebut berasal donasi masyarakat yang simpati.

"Kemarin saya dan kawan-kawan organisasi IMMJ sudah mengirim rincian anggaran pemulangan jenazah Lorensia Sakulo sebesar Rp20.500.000, harapan kami agar dana ini secepatnya cair, karena melihat kondisi jasad Lorensia Sakulo yang meninggal dunia Senin (20/5) sampai sekarang belum juga dikuburkan, kami atas nama organisasi IMMJ mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan rezekinya untuk ikut berpartisipasi dalam pemulangan jenazah Lorensia dari Jakarta ke Sikakap," katanya.

BACA JUGA