Bantu Biaya Memulangkan Jenazah Mahasiswi ke Mentawai, IMMJ Galang Donasi

Bantu Biaya Memulangkan Jenazah Mahasiswi ke Mentawai IMMJ Galang Donasi Mahasiswa Mentawai yang tergabung dalam organisasi IMMJ berdoa di depan peti jenazah Lorensia Sakulo (21), mahasiswi asal mentawai di rumah duka di Jakarta. (Foto: dok Rusdian Salebbay/IMMJ)

SIKAKAPIkatan Mahasiswa Mentawai Jakarta (IMMJ) menggalang dana untuk membantu biaya pemulangan jenazah Lorensia Sakulo (21), mahasiswi STT Doulos asal Mentawai yang meninggal Senin (20/5/2019) lalu. Saat ini keluarga membutuhkan Rp25 juta untuk memulangkan jenazah.

Salah satu upaya yang dilakukan IMMJ mengamen di jalanan dan mengumpulkan donasi melalui rekening bank yang diumumkan di media sosial IMMJ. Ada dua rekening yang menjadi tempat penyaluran donasi yakni Bank BRI 0783-01-012132-53-2 atas nama Dedi Juliasman, dan Bank BCA 4582342656 atas nama Helmi Swardi.

"Untuk memulangkan jenazah saudari kita Lorensia Sakulo, mahasiswi semester IV STT Doulos Jakarta mulai Selasa (21/5) sampai sekarang kita lakukan aksi penggalangan dana turun ke jalan dan ke kampus lain untuk mengumpulkan dana di hari pertama terkumpul dana Rp1 juta," kata Rusdian Salebbay, Wakil Ketua IMMJ saat dihubungi Mentawaikita.com, Rabu, 22 Mei.

Rusdian Salebbay, menyebutkan, target penggalangan dana peduli pulang kan jenazah Lorensia Sakulo sebanyak Rp25 juta, supaya jasad Lorensia Sakulo bisa dipulangkan ke kampungnya Dusun Kautek, Desa taikako, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai,

"Kami sangat berharap sekali ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan masyarakat agar jenazah saudari kami Lorensia Sakulo dapat dikembalikan ke kampungnya halamannya untuk dikuburkan, sekarang ini jasad Lorensia masih di rumah duka jalan Gereja Kayu Putih, Taruna Dalam, Jakarta Timur," katanya.

Mikhael Sakulo (55), ayah Lorensia Sakulo, menyatakan terima kasih kepada IMMJ yang telah ikut membantu menggalang bantuan untuk kepulangan jenazah anaknya. “Kami dari orang tua hanya bisa berdoa dan akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memulangkan jenazah anak kami dari Jakarta ke Mentawai, dan dikuburkan dekat kami," katanya.

Berita sebelumnya, Lorensia ditemukan meninggal di kamar kosnya di Jakarta oleh kakaknya yang juga kuliah di sana. Untuk memulangkan jenazah Lorensia ke kampung halamannya di Sikakap, Mentawai, orang tuanya butuh uang Rp25 juta. Meski sudah mencoba meminjam namun Mikahel gagal mendapatkan uang sementara pekerjaannya sehari-hari nelayan tradisional. 

BACA JUGA