SMKN 2 Kepulauan Mentawai Akan Bangun Hotel di Siberut

SMKN 2 Kepulauan Mentawai Akan Bangun Hotel di Siberut Kepala SMKN 2 Kepulauan Mentawai sedang menunjukkan lokasi pembangunan hotel. (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

PURO-SMKN 2 Kabupaten Kepulauan Mentawai yang terletak dipuro 1 Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai akan membangun empat ruang praktek perhotelan tahun ini dengan anggaran senilai Rp1,2 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus(DAK) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera barat.

Kepala sekolah SMKN 2 Kabupaten Kepulauan Mentawai Amati Telambanua mengatakan, Minggu kedua Juni pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) Jurusan Akomodasi Perhotelan dan Pariwisata akan dibangunan dengan ukuran 11x30 permanen dengan anggaran senilai Rp1,2 miliar yang dikerjakan oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) SMKN 2 Kepulauan Mentawai.

“Sebenarnya anggaranya keseluruhan Rp2,2 miliar namun Rp1 miliar dikelola Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat gunanya untuk membeli alat praktek, jadi yang kami kelola hanya Rp1,2 miliar,” katanya.

Pembangunan ini dilengkapi alat alat prakteknya ada resepsionis, laundry dan fasilitas hotel lainnya, setelah hotel itu selesai, sekolah akan menerima tamu yang menginap siapa saja, didalamnya akan dipekerjakan anak anak SMK Jurusan Akomodasi Pariwisata dan Perhotelan sekaligus praktek.

“Jadi setelah ruang praktek ini ada anak-anak SMKN 2 Kepulauan Mentawai ini tidak lagi magang di Padang atau tempat lain. Hotel tersebut layaknya seperti hotel di Padang ada resepsionis, laundry, AC, dan kamar vip siapa saja tamu baik dari Indonesia dan luar negeri akan diterima, sedangkan untuk jalan menuju ke SMK belum bagus, sudah diusulkan di Desa, kalau itu sudah ada kita akan bangun tugu SMK,” katanya.

BACA JUGA