Persiapan FPM, Siswa SMKN 2 Kepulauan Mentawai Lomba Lagu

Persiapan FPM Siswa SMKN 2 Kepulauan Mentawai Lomba Lagu Siswa SMKN 2 Kepulauan Mentawai sedang belajar lagu dalam persiapan Fesona Pesona Mentawai 2019 di Tuapejat. (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

PURO-Persiapan Festival Pesona Mentawai  (FPM)2019 yang diadakan pada akhir Juni nanti, siswa SMKN 2 Kepulauan Mentawai mengadakan lomba lagu Mentawai dan peserta lomba akan dinilai oleh guru-guru.

Kepala SMKN 2 Kabupaten Kepulauan Mentawai Amati Telambanua mengatakan, untuk mempersiapkan FPM yang digelar pada akhir Juni di Tuapeijat maka siswa SMKN 2 Kepulauan Mentawai mempersiapkan diri dengan cara mengadakan lomba lagu Mentawai yang dinilai langsung oleh guru, siapa yang masuk kategori akan dibawa ke Tuapeijat untuk mengikuti festival dalam perlombaan lagu Mentawai.

"Peserta lomba ini siapa saja boleh diikutkan, yang jelas selain akan diturunkan pada festival nanti tujuannya ini juga mencari siswa yang berbakat dalam hal nyanyi, akan dilatih, fasilitas seperti orgen tunggal sudah ada dan ruangan untuk belajar sudah ada," katanya, Selasa (21/5/2019) 

Saat ini kata Amati, sudah ada ada beberapa siswa yang mencoba untuk belajar. “Siswa yang punya bakat dalam hal seni, harus kita gali bakat itu dan membawa nama sekolah nantinya,” ujarnya. 

BACA JUGA