Penuhi Kebutuhan BBM Saat Lebaran, APMS Sikakap Stok Premium 65,5 Ton

Penuhi Kebutuhan BBM Saat Lebaran APMS Sikakap Stok Premium 655 Ton Sejumlah warga sedang membeli BBM di APMS Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

APMS Sikakap Stok Premium Lebaran Sebanyak 65,5 Ton

SIKAKAP-- Agen Premium, Minyak Tanah dan Solar (APMS) Sikakap di Desa Sikakap Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai menyiapkan kebutuhan BBM jenis premium 65,6 ton untuk kebutuhan selama libur Lebaran atau Idul Firti.

"Kebutuhan BBM untuk Idul Fitri akan masuk satu minggu sebelum hari raya, khusus untuk Idul Fitri premium 65,6 ton, minyak tanah 12 ton, dan biosolar 24 ton," kata Edward Hutagalung, penanggung jawab APMS Desa Sikakap, Jumat, 17 Mei.

Dia menyebutkan, agar kebutuhan BBM tidak putus sampai ke masyarakat di hari raya Idul Fitri, APMS Sikakap tetap buka kecuali hari Minggu.

“Sesuai dengan data kita sekarang ini sepeda motor di Pagai Utara Selatan (PUS) sudah lebih dari 5.000 unit, satu liter saja per hari kebutuhan sepeda motor berarti kebutuhan BBM Pagai Utara Selatan (PUS) sebanyak 5 ton, itu khusus untuk sepeda motor saja, belum lagi untuk kebutuhan mesin boat dan lainnya,” katanya.

Khusus untuk Mentawai, sampai sekarang Pertamina masih mensubsidi BBM, premium dijual Rp6.450 perliter, minyak tanah Rp5.500 perliter, dan bio solar Rp5.150 perliter. “Khusus premium karena tidak ada lagi uang pecahan Rp50 maka kita genapkan penjualan premium menjadi Rp6.500 per liter, katanya.

Anto (34), pembeli BBM di APMS Sikakap mengaku setiap hari membutuhkan paling sedikit 1 liter premium untuk kebutuhan minyak sepeda motor.

BACA JUGA