Jaringan Lelet, Siswa SMAN 1 Pagai Selatan Gagal Ikut SNMPTN

Jaringan Lelet Siswa SMAN 1 Pagai Selatan Gagal Ikut SNMPTN Siswa SMAN 1 Pagai Selatan rayakan kelulusan UN (Foto : Dok.SMAN 1 Pagai Selatan)

PAGAI SELATAN—Sebanyak 42 siswa SMAN 1 Pagai Selatan, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai gagal mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018/2019 gara-gara jaring wi-fi sekolah lelet.

“Tahun ajaran 2018/2019 SMAN 1 Pagai Selatan gagal mendaftarkan 42 siswa kelas XII masuk SNMPTN hal ini disebabkan karena jaringan wi-fi milik SMAN 1 Pagai Selatan lelet, pendaftaran SNMPTN dimulai bulan Januari sampai Februari," kata Wakil Kepala SMAN 1 Pagai Selatan, Hannafi Ramli kepada  MentawaiKita.com, Selasa (14/5/2018).

Hannafi Ramli menyebutkan, sesuai dengan aturan, sekolah yang bisa mendaftarkan  siswanya ikut SNMPTN harus sudah terakreditasi. Saat SMAN 1 Pagai Selatan sudah terakreditasi B. “Berarti masalah akreditasi sekolah tidak ada, agar masalah ini tidak terulang lagi mulai sekarang kita pihak sekolah sudah mulai merancang-rancang dan mempersiapkan data siswa yang akan kita daftarkan SNMPTN tahun ajaran 2019/2020," ujarnya.

Meski gagal mendaftarkan siswanya mendaftar SNMPTN, siswa sekolah ini lulus Ujian Nasional (UN) 100 persen. "Terus terang kita dari pihak sekolah sangat kecewa sekali karena tidak dapat mendaftar, tapi kekecewaan itu terobati dengan hasil UN seluruhnya lulus 100 persen," kata Kepala SMAN 1 Pagai Selatan, Aziz Prima Syahrial. 


BACA JUGA