Sepuluh Siswa SMKN 3 Mentawai Terima Beasiswa PIP

Sepuluh Siswa SMKN 3 Mentawai Terima Beasiswa PIP Siswa SMKN 3 Mentawai memperlihatkan form isian pencairan dana PIP (Foto : Leo/MentawaiKita.com)

PANATARAT-Sebanyak 10 siswa kelas X  SMKN 3 Mentawai, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari yang dicairkan melalui BNI Cabang Padang Sumatera Barat sebanyak Rp500 ribu per orang.

Kepala SMKN 3 Mentawai, Ekinaldi menyebutkan, PIP di sekolah ini baru dua kali diterima yakni pada pertengahan 2018 lalu sebagai tahap pertama yang diterima sebanyak 24 siswa. Kemudian tahap kedua pada akhir tahun yang baru dicairkan pada bulan ini (Mei).

"Sepuluh siswa penerima PIP  ini adalah tambahan tahun yang lalu,” katanya kepada MentawaiKita.com, Senin (13/5/2019). 

Ia mengatakan, penarikan uang melalui BNI cabang Padang sebab di Sikakap tidak ada BNI. Dana tersebut rencananya akan dicairkan sekitar 20 Mei. Saat ini siswa membuat surat kuasa beserta fotokopi identitas diri yang diserahkan kepada sekolah untuk mencairkan dana di Padang. 

Pada tahun lalu, jumlah yang diterima 24 siswa bervariasi, ada yang menerima Rp500 ribu, Rp1 juta, kemudian Rp1,5 juta dan seorang siswa menerima Rp2 juta.

"Penerima PIP untuk berikutnya belum ada informasi harapan ada lagi  tahun ini agar siswa terbantu untuk membeli  kebutuhan sekolah mereka," katanya.

Basril Saogo, salah satu siswa penerima PIP kelas X jurusan teknik listrik SMKN 3 Mentawai mengatakan, dirinya baru sekali menerima dana PIP. Syarat-syarat penarikan berupa fotokopi kartu keluarga dan mengisi slip penarikan dana dari BNI yang dibubuhi dengan meterai Rp6 ribu sekaligus melampirkan surat pernyataan memberikan kuasa kepada sekolah mencairkan dana.

“Harapan minggu depan bulan ini cair, harapan juga kepada pemerintah PIP berlanjut dan saya dapat lagi," katanya 


BACA JUGA