SMAN 1 Siberut Selatan Butuh 18 Guru Mata Pelajaran

SMAN 1 Siberut Selatan Butuh 18 Guru Mata Pelajaran

MAILEPPET-SMAN 1 Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat kekurangan guru sejumlah mata pelajaran diantaranya guru agama, PPKN sejarah, sosiologi dan bimbingan konseling.

Kepala SMAN 1 Siberut Selatan Kristin Filiana Br. Maringga mengatakan, guru yang kurang yakni, guru agama katolik 1 orang, guru PPKN 1 orang, matematika umum dan peminatan 2 orang, sejarah umum dan sejarah peminatan 3 guru, penjas 2 orang, PKWU 2 orang, geografi dan geografi lintas minat 1 orang, sosiologi 2 orang, dan bimbingan konseling 4 orang, inilah kekurangan guru di SMAN 1.

"Tahun ini tidak ada CPNS yang dijatahkan untuk SMAN 1 Siberut Selatan, tidak tahu dimana kendalanya, dengan harapan kekurangan guru ini akan dicari yang PNS," kata Kristin, Senin (13/5/2019).

Tidak hanya kekurangan guru, SMAN 1 Siberut Selatan juga kekurangan fasilitas sekolah seperti labor computer, 3 unit ruang kelas baru, labor IPA, labor bahasa, mck 8 pintu serta peralatan praktikum.

"Jadi di SMAN 1 Siberut Selatan ini masih banyak kekurangan yang harus dibenahi namun ini akan dikerjakan dan dibenahi secara perlahan sedangkan untuk dana iuran anak-anak setiap bulan masih tetap dipungut senilai Rp40 ribu, dulu iuran sekolah itu untuk guru namun tahun ini tidak lagi karena gaji guru sudah ada dari Pemrov Sumbar, maka iuran sekolah akan diperuntukkan untuk pembangunan, dan kepentingan sekolah lainnya,” katanya. 

BACA JUGA