Kantor Desa Betumonga Dibangun Dengan Anggaran Rp430 Juta

Kantor Desa Betumonga Dibangun Dengan Anggaran Rp430 Juta Kantor desa yang baru Desa Betumonga Kecamatan Pagai Utara di Dusun Betumonga Timur. (Foto: Leo/Mentawaikita.com)

BETUMONGA-Pembangunan Kantor Desa Betumonga, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai terserap anggaran Rp430 juta bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) Betumonga 2018 dan 2019.

Kantor Desa berukuran 13 x 23 meter berasitektur semi permanen berdiri diatas lahan yang di hibahkan milik kepala Desa Betumonga Alamsyah seluas 34 x 40 meter saat ini kantor desa tersebut tahap penyelesaian .

Kaur Keuangan Desa Betumonga Pordinatus Sakerebau mengatakan, pembangunan kantor desa yang baru bersumber dari ADD 2018 sebesar Rp360 juta dan tahap kedua ADD 2019 sebesar Rp70 juta. “Pelaksanaannya sedang tahap penyelesaian sekira bobot 85 persen, sebagian pengerjaan saat ini pemasangan keramik, pasang loteng, dinding papan dan mengecat, mudah-mudahan tahun ini selesai pekerjaan dan dapat dipakai," katanya, Kamis (9/5/2019).

Pordinatus menambahkan selain anggaran untuk pembangunan kantor desa, juga akan di pagar keliling beton dan pipa besi tahun ini lahan seluas 34x40 meter persegi dengan anggaran sebesar Rp90 juta tahun ini. “Rencananya akan dikerjakan setelah cair ADD tahap kedua sekira Juni atau Juli mendatang,” katanya. 

Pilian Siritoitet, warga Dusun Makaligri, Desa Betumonga mengatakan, pembangunan kantor kepala desa di lokasi yang baru di Dusun Betumonga Timur letaknya sudah strategis di pertengahan pemukiman warga Betumonga, letak kantor desa sebelumnya di Dusun Makaligri sekira 1,5 km menuju kantor desa yang baru.

BACA JUGA