Jembatan Rusak di Sikuret Akan Dibangun Tahun Ini

Jembatan Rusak di Sikuret Akan Dibangun Tahun Ini Ilustrasi, Warga Saibi Samukop pulang dari kebun melintasi jembatan, (Foto: Rus/Mentawaikita.com)

SAIBI SAMUKOP-Jembatan kayu di Sikuret yang menghubungkan Simoilalak dan Sirisurak, Desa Saibi Samukop, Kecamatan Siberut Tengah, Kabupaten Kepulauan Mentawai yang makin rusak parah dan hancur direncanakan akan dibangun Dinas PU tahun ini.

Jembatan kayu tersebut termasuk akses melawati jalan trans Mentawai wilayah Desa Saibi Samukop, Siberut Tengah.

Kepala Desa Saibi Samukop Binsar Saririkka mengatakan, jembatan kayu di Sikuret dibangun tahun 2011 melalu P2D Mandiri yang dikerjakan OMS dengan kondisinya kini rusak dan tinggal menunggu robohnya saja.

"Memang tidak kuat lagi, sering juga kita tambal melalui Kadus, jembatan yang lainnya saja seusianya sudah pada hancur dan kita perbaiki, karena lama bertahan hanya ada atapnya saja dan kalau kita yang bangun tidak tercover dana kita di desa,"ujarnya pada Mentawaikita.com, Kamis (9/5/2019).

Binsar menyebutkan, April lalu saat kunjungan Bupati kerja melihat kondisi jaringan air bersih di Simoilalak bersama Dinas DPKP dan PU sudah survei langsung melihat kondisi jembatan dan memerintahkan dinas untuk segera bangun jembatannya. “Sudah disurvei langsung dengan kondisinya, kita tunggu saja, sebab ini juga jembatan trans,"ujarnya.

Namun untuk pelaksanaannya akan segera berjalan pekerjaannya, Kades mengaku tidak tahu secara pasti. “Yang jelas tahun ini sekitar bulan 6 atau 7 kedepanannya," tuturnya.

BACA JUGA