Tujuh Anggota BPD Terpilih Muara Sikabaluan Tunggu Pelantikan

Tujuh Anggota BPD Terpilih Muara Sikabaluan Tunggu Pelantikan

SIKABALUAN-Tujuh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Muara Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai Provinsi Sumatera Barat yang dipilih masyarakat 24 April lalu menunggu pelantikan, sementara rapat pleno dan penetapan calon anggota BPD sudah dilakukan 29 April lalu di kantor Desa Muara Sikabaluan.

Tujuh anggota BPD terpilih itu adalah Harum Zein, Ahmad Husin, Bambang Sagurung, Alexander Sapotuk, Thomas, K Kampuli dan Dinar Pujiwinarti.

Ketua panitia pemilihan BPD Muara Sikabaluan mengatakan hasil rekapitulasi dan penetapan calon terpilih ini nantinya disampaikan kepada kepala desa untuk ditindaklanjuti ke Pemerintah Kabupaten Mentawai.

"Dalam pemilihan dan penetapan tidak ada keberatan dari calon yang tidak terpilih. Artinya hasil pemilihan sah dan kita tetapkan. Hasilnya sudah kita serahkan pada pemerintah desa untuk ditindaklanjuti", kata ketua Panitia pemilihan BPD Muara Sikabaluan, Irsyad Andusnang pada Mentawaikita.com, Selasa, 7 Mei 2019.

Kepala Desa Muara Sikabaluan, Aprijon mengatakan untuk pelantikan akan dikoordinasikan kepada bupati apakah serentak seluruh BPD Mentawai di Tuapeijat oleh bupati Mentawai atau per kecamatan di kecamatan masing-masing oleh bupati atau diwakili camat sebagai kepala wilayah.

"Nantinya akan diinformasikan kapan pelantikan dan pelaksanaannya dimana setelah ada hasil kordinasi dengan pihak kabupaten," katanya.

BACA JUGA