Nelsen Calon DPRD Mentawai Petahana Unggul Sementara di Desa Silabu

Nelsen Calon DPRD Mentawai Petahana Unggul Sementara di Desa Silabu Kotak suara terkumpul di PPS dan PPK Pagai Utara. (Foto: Leo/Mentawaikita.com)

PAGAI UTARA-Pemilu serentak Rabu (17/4), calon petahana Nelsen dari PDI Perjuangan memperoleh  190 suara dan nomor urut 1 PDIP Yan Winnen Sipayung memperoleh 58 suara di enam TPS di Desa Silabu, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Suara partai dan caleg di enam TPS Silabu PDI Perjuangan memperoleh 258 suara, Golkar 68 suara, Gerindra 59 suara, Perindo 56 suara, Garuda 55 suara, Demokrat 45 suara, Hanura 28 suara dan PKS 13 suara.

Hasil CI yang di kumpul oleh masing -masing Panwas TPS di Panwaslu Kecamatan Pagai Utara Nelsen memperoleh suara di TPS 1 Silabu 33 suara, TPS 2 Silabu 41 suara, TPS 3 Silabu, 14 suara TPS 4 Silabu 44 suara, TPS 5 Silabu 13  suara, dan TPS 6 Silabu  memperoleh suara 45 suara.

Kemudian disusul dari partai yang sama Yan Winnen Sipayung memperoleh suara di enam TPS Silabu 58 suara, Perindo nomor urut 1 Alisandre Zalukhu memperoleh 41 suara, Gerindra nomor urut 1 Parsaoran Simanjuntak memperoleh 37 suara dan Golkar nomor Urut 1  F. Johannes Pardede memperoleh  33 suara.

Anggota Panwaslu Kecamatan Pagai Utara Emprisman Zebua mengatakan, semua petugas Panwas TPS Kecamatan Pagai Utara berjumlah 28 orang, semuanya wajib memberikan C1 ke Panwaslu Kecamatan membuktikan bahwa mereka bekerja di lapangan dan menerima honor, jika tidak ada C1 maka yang  bersangkutan di berikan sanksi tidak menerima hak honornya. 

“Jadi pedoman kami adalah C1  untuk perhitungan suara nantinya dan juga sebagai bukti jika ada persoalan yang timbul di kemudian hari kami pihak Panwaslu sudah ada pegangan C1,” katanya kepada Minggu ( 21/4/2019) di ruang kerjanya.

BACA JUGA