PPS Bojakan Terakhir Masuk Kotak Suara Pemilu di PPK

PPS Bojakan Terakhir Masuk Kotak Suara Pemilu di PPK Kotak suara dari PPS Bojakan yang sampai di PPK sebagian kondisi kota suara itu sudah rusak akibat kena hujan. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Akhirnya arus balik logistik pemilu 2019 dari tingkat KPPS hingga ke PPK di wilayah Siberut Utara terkumpul pada Sabtu (20/4) sekira pukul 19.15 WIB. Terakhir yang masuk dari PPS Bojakan yang terdiri dari tiga TPS, yaitu TPS Bojakan yang ada di Dusun Bojakan, TPS 2 yang ada di Dusun Lubaga dan TPS 3 yang ada di Dusun Bai'. 

"Sudah lengkap. Kemungkinan kita akan melakukan perekapan hasil suara pada tingkat PPK pada Senin (22/4) ", kata Samuel Sabebegen, Ketua PPK Siberut Utara pada Mentawaikita.com, Minggu, (21/4/2019).

Berdasarkan dari data PPK, arus balik logistik Pemilu 2019 dimulai dari Desa Muara Sikabaluan pada 18 April 2019 yang terdiri dari 8 TPS dengan 8 kotak surat suara. Disusul Desa Sotboyak pada hari yang sama yang terdiri dari 3 TPS dengan 15 kotak surat suara. 

Pada 19 April 2019, menyusul Desa Sirilogui yang terdiri dari 4 TPS dengan 20 kotak surat suara. Pada hari yang sama menyusul Desa Malancan yang terdiri dari 6 TPS dengan 30 kotak surat suara, lalu Desa Monganpoula yang terdiri dari 4 TPS dengan 20 kotak surat suara. 

Yang terakhir pada Sabtu, 20 April 2019 dari Desa Bojakan dengan tiga TPS yang terdiri dari 10 kotak surat suara karena lima kotak surat suara tidak bisa terselamatkan akibat hancur kena hujan saat mendistribusikan logistik dari PPK ke TPS. 


BACA JUGA