Andre Satoko Klaim Sementara Peroleh 5.374 Suara dari 157 TPS di Mentawai

Andre Satoko Klaim Sementara Peroleh 5374 Suara dari 157 TPS di Mentawai Proses penghitungan suara di TPS 15 Tuapeijat, Sipora Utara, Mentawai, Rabu (15/4/2018)

TUAPEIJAT-Berdasarkan perhitungan suara yang dilakukan tim pemenangan Partai Perindo di Tuapeijat, Kabuapaten Kepulauan Mentawai, suara untuk Kristinus Andre Satoko, caleg DPRD  Provinsi Sumatera Barat (Mentawai-Pessel) sudah mencapai 5.374

Data 5.374 tersebut merupakan data terbaru yang masuk Kamis (18/4/2019) pukul 12.30 WIB di Posko Pemenangan Perindo dari 157 TPS  berdasarkan laporan para saksi di lapangan.

Data sementara yang masuk ke posko Andre Satoko saat ini masih berasal dari suara yang diperoleh di TPS yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, sementara di Pesisir Selatan belum dapat data dan sedang upaya komunikasi dengan tim yang ada di Pesisir Selatan kumpulkan data.

Untuk di Kabupaten Kepulauan Mentawai,  kata Andre masih ada 180 TPS dari 337 yang belum diterima karena komunikasi yang masih sulit dilakukan oleh tim. Data-data yang belum masuk kata Andre seperti dari Sinakak, Silabu, Malakopa,Kecamatan Pagai Selatan, kemudian ada beberapa perolehan suara dari TPS dari Siberut Barat seperti Simatalu.

"Untuk input data dapatkan langsung model C1 dari saksi kita di lapangan," kata Andre pada Kamis, (18/4/2019).

Perhitungan tersebut dilakukan tim Pemenangan Partai Perindo Kabupaten Kepulauan Mentawai sejak Rabu malam yang beralamat di Kilometer 10, Desa Goiso Oinan, Sipora Utara.

Andre memperkirakan di Kabupaten Kepulauan Mentawai akan memperoleh sekira 7-8 ribu suara, dan Andre optimis untuk wilayah Pesisir Selatan mendapatkan suara cukup banyak untuk menambah suara yang sudah ada di Mentawai.

"Paling tidak dapat sekiar 10 ribu suara sudah di titik aman, kita berdoa saja," kata Andre.

BACA JUGA