Para Caleg Unggul di Kandang Sendiri

Para Caleg Unggul di Kandang Sendiri Penghitungan suara Pilpres di TPS 02 Malancan, Siberut Utara, Mentawai. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Untuk pemilihan legislatif di tingkat Kabupaten Mentawai pada pemilihan umum serentak, Rabu, 17 April 2019, caleg menang di daerah asal masing-masing. Misalnya di Sirilanggai Desa Malancan Kecamatan Siberut Utara yang terdiri dari dua TPS, TPS 01 Malancan yang berada di Sirilanggai dan TPS 02 Malancan yang berada di Sibeuotcun.

Ajuar Anas Saleleu dari PSI (Partai Solidaritas Indonesia) yang berasal dari Dusun Sibeuotcun, tepatnya di TPS 02 Malancan Desa Malancan pada pemilihan legislatif 17 April 2019 unggul dibandingkan dengan calon lainnya. Obed, panggilan akrab Ajuar Anas Saleleu memperoleh 98 suara, disusul Jamal Erib dari Partai Perindo sebanyak 59 suara, Yosmar dari Partai Demokrat memperoleh 10 suara dan Edi Kuswoko Paulus dari PDI Perjuangan memperoleh 9 suara.

Sementara di TPS 01 Malancan, Jamal Erib dari Partai Perindo unggul dengan memperoleh 122 suara, Ajuar Anas Saleleu dari PSI memperoleh 37 suara. Sementara dari PDI Perjuangan Edi Kuswoko Paulus memperoleh 12 suara, dari Partai Gerindra untuk Maru Saerejen memperoleh 11 suara, Indra Gunawan memperoleh 4 suara dan Santo Sirijoroujou memperoleh 2 suara.

Demikian halnya di TPS 6 Muara Sikabaluan yang ada di Pokai, Santo Sirijoroujou dari Partai Gerindra memperoleh 36 suara, Edi Kuswoko Paulus dari PDI Perjuangan memperoleh 33 suara, Jakop Saguruk dari Partai Golkar memperoleh 24 suara, Melki Sapolenggu dari Partai Hanura memperoleh 24 suara dan Semseri dari Partai Demokrat memperoleh 20 suara.

BACA JUGA