Logistik Pemilu Siberut Tengah Tiba Dini Hari dan Tanpa Kekurangan

Logistik Pemilu Siberut Tengah Tiba Dini Hari dan Tanpa Kekurangan Logistik Pemilu yang sampai di Siberut Tengah. (Foto: Rinto/Mentawaikita.com)

SAIBI SAMUKOP-Logistik Pemilu untuk Kecamatan Siberut Tengah, Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang didistribusikan KPU melalui  rekanan (14/4) tiba dari Tuapeijat lengkap tanpa kekurangan.

Ketua PPK Siberut Tengah Murtias Sageileppak mengatakan, sesuai jadwal distribusi KPU ke Kecamatan Siberut Tengah 14 April sampai di Saibi pusat kecamatan Senin (15/4).

"Tiba di Saibi pukul 01.00 WIB  dini hari dan bongkar muat selesai sampai di sekretariat kita jam 02.00 WIB. Soal lambat datangnya logistik ini bisa ditanyakan ke KPU langsung," ujarnya pada Mentawaikita.com, Senin (15/4/2019).

Murtias menyebutkan, logistik tersebut berjumlah 140 kotak suara, 11 kardus bilik suara, dalam sekardus isi 10 bilik suara. “Sesuai dokumen yang kita terima dari KPU, logistik lengkap dan tidak ada yang kurang, dan kalau surat suara dari jumlah DPT kita 4 ribuan dan cadangan 2 persen," ucapnya.

Sementara untuk pengawasan logistik saat tiba di sekretariat PPK Kecamatan, diawasi ketat dari pihak kepolisian maupun PAM TPS, ditambahkan Murtias, sejak menunggu logistik 14 April dari KPU, jam 14.00 WIB PAM TPS yang berjumlah 8 orang sudah stanby di tempat untuk siap pengawasan logistik hingga sampai didistribusikan ke setiap desa dan TPS masing-masing.

Jadwal penditribusian logistik di desa maupun di TPS, jelas Murtias, hari ini logistik didistribusikan ke Desa Saliguma hingga harus sampai di TPS yang paling jauh seperti TPS Tinambu. “Besok Selasa (16/4) jadwal pendistribusian ke TPS Saibi Samukop wilayah pesisir dan hulu serta ke Desa Cimpungan," tuturnya.

Pengawalan dan pengawasan logistik di proses pendistribusian sampai di TPS, kata Murtias yang terdiri dari PPK, Polisi,dan Paswaslu Kecamatan yang selalu mendampingi"saya yakin dan Optimis selamat dan aman sampai di TPS,"ujarnya. 

BACA JUGA