45 Kotak Suara Desa Matobe Didistribusikan Hari Ini, Sikakap Besok

45 Kotak Suara Desa Matobe Didistribusikan Hari Ini Sikakap Besok Logistik pemilu untuk 9 TPS yang berada di Desa Matobe Kepulauan Mentawai didistribusikan dengan mobil bak terbuka. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP--Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai mendistribusikan 40 kotak suara untuk 9 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Matobe Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Hari ini kita PKK Sikakap distribusikan 40 kotak suara untuk Desa Matobe, di Desa Matobe terdapat 9 TPS dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.340 jiwa, pemilih tambahan 13 orang, selain itu ada juga penambahan surat suara 2 persen dari jumlah DPT yakni sebanyak 174 surat suara," kata Jumadin Tanjung, Senin (15/4/2019).

Dia menyebutkan, distribusi  kotak suara untuk Desa Sikakap sebanyak 21 TPS dengan jumlah 3.787 pemilih dan Desa Taikako 16 TPS dengan jumlah pemilih 2.415 pemilih baru akan dilakukan besok.

“Pendistribusian kotak suara menggunakan transporasi darat berupa mobil, pendistribusian kotak suara langsung ke lokasi TPS-TPS, untuk memastikan kotak suara yang kita distribusikan sampai ke TPS langsung dikawal oleh PPK Sikakap, langsung didampingi oleh KPU dan PPS dan pihak kepolisian dan TNI yang ditugaskan jadi PAM di TPS tersebut,” katanya. 

BACA JUGA