Logistik Pemilu di Siberut Utara Didistribusi Hari Ini

Logistik Pemilu di Siberut Utara Didistribusi Hari Ini Distribusi logistik dari PPK Siberut Utara menuju PPS Sotboyak menggunakan ojek motor. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Logistik pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif 2019 di Kecamatan Siberut Utara mulai didistribusikan hari ini, Senin, 15 April 2019 siang untuk enam PPS, yaitu PPS Bojakan dengan 3 TPS, PPS Malancan dengan 6 TPS, PPS Monganpoula dengan 4 TPS, PPS Muara Sikabaluan dengan 8 TPS, PPS Sirilogui dengan 4 TPS dan PPS Sotboyak dengan 3 TPS.

"Kita distribusikan hari ini ke semua PPS, nantinya PPS mendistribusikan ke TPS masing-masing," kata ketua PPK Siberut Utara, Samuel Sabebegen pada Mentawaikita.com, 15 April 2019.

Dikatakan Samuel, distribusi logistik paling lambat tiba di TPS pada Selasa, 16 April 2019 seperti di wilayah PPS Bojakan yang ada di Lubaga dan Bai. "Paling lambat hari Selasa malam tiba di TPS paling jauh," katanya.

Logistik pemilu tiba di aula Kecamatan Siberut Utara pada Minggu, 14 April 2019 sekitar pukul 24.00 wib dan pihak PPK Siberut Utara langsung melakukan perakitan kotak surat suara, pengecekan kelengkapan logistik masing-masing PPS.

Tumel Priadis, koordinator distribusi logistik Kecamatan Siberut Utara dari CV. Fajarindo Bahari mengatakan keterlambatan masuknya logistik di Siberut Utara karena faktor keterlambatan kesiapan logistik ditingkat KPU Mentawai.

"Kalau dari kita seharusnya sudah siap mendistribusikan pada 10 April. Namun dari KPU Mentawai baru siap H-4 pemilihan," katanya.

Dikatakan Tumel, untuk masing-masing TPS ada lima kotak surat suara dan lima bilik suara yangnterdiri dari kotak surat suara Presiden dan wakil presiden, kotak suara DPD, kotak suara DPR RI, kotak suara DPRD Provinsi dan kotak suara DPRD Kabupaten/kota.

BACA JUGA