Logistik Pemilu untuk Daerah Pedalaman Siberut Selatan Didistribusikan Hari Ini

Logistik Pemilu untuk Daerah Pedalaman Siberut Selatan Didistribusikan Hari Ini Logistik pemilu dimuat ke dalam boat di Muara Siberut yang akan mengantarkannya ke desa-desa terjauh di Siberut Selatan. (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

MUARASIBERUT-Distribusi logistik pemilu di Kecamatan Siberut Selatan Kepulauan Mentawai diprioritaskan di desa-desa terjauh seperti Matotonan, Madobag dan Dusun Salappak, mulai hari ini, Senin (15/4/2019) menggunakan pompong dan boat.

"Pagi ini speed boat dan pompong sudah ada di tepi sungai di Muara Siberut, untuk desa Madobag dan Matotonan akan didistribusikan pada hari ini yang dikawal langsung pihak kepolisian dan PPK," kata walman pandapotan, Ketua PPK Siberut Selatan, Senin (15/4/2019).

Distribusi ke Matotonan menggunakan dua pompong (perahu bermesin kecil) sedang Madobag menggunakan dua boat.

Selain itu, distribusi ke Desa Muntei dimulai hari ini dari PPK ke PPS. Sementara distribusi dari PPS ke TPS dilakukan besok untuk wilayah Magosi, Salappak, dan Bekkeiluk dengan menggunakan boat. Hal sama juga dilakukan di Madobag dan Matotonan.

Sementara untuk Maileppet yang berada di dekat ibu kecamatan, distribusi dari PPK ke PPS akan dilakukan besok, lalu ke TPS pada 17 April pukul 06.00 WIB, begitu juga di Desa Muara Siberut. "Kotak suara tidak ada yang rusak, terkait dengan satu kotak suara yang masih kurang itu untuk desa Muara Siberut, jadi besok sudah ada di kantor,” katanya.

Panwascam Kecamatan Siberut Selatan, Eujenius mengatakan tetap mengawal logistik bersama dengan PPK kecamatan dan sampai saat ini masih fokus soal pengamanan APK yang sudah dicabut.

BACA JUGA