Logistik Pemilu ke Betumoga Disalurkan dengan Perahu Mesin

Logistik Pemilu ke Betumoga Disalurkan dengan Perahu Mesin Kota suara yang akan di distribusikan oleh KPU Mentawai. (Foto: Patrisius/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Hari ini, Senin, (15/4) KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai mendistribusikan logistik pemilu 2019 di wilayah Sipora meliputi Kecamatan Sipora Utara dan Kecamatan Sipora Selatan

Untuk TPS di wilayah Sipora Utara seperti Betumonga, Berkat dan Pukarayat pendistribusian logisitik menggunakan speedboat (perahu mesin) sedangkan TPS yang berada di dekat wilayah kabupaten melalui jalur darat menggunakan truk oleh pihak ketiga.

"Untuk di daerah Sipora seperti Sioban, Tuapeijat melalui jalur darat dan masih, paling lambat besok kita distribusikan untuk daerah yang dekat, tapi yang melalui jalur laut (Betumonga, Pukarayat, Berkat) kita utamakan hari ini," kata Eki Butman, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Senin, (15/4/2019).

Di Kecamatan Sipora ada sebanyak 180 kotak suara yang didistribusikan untuk 36 TPS yang tersebar di wilayah tersebut, sementara di Kecamatan Sipora Utara juga ada 180 kotak suara, m sebagian logistik sudah didistribusikan khusus untuk daerah yang melalui jalur laut pada hari ini.

Hari ini merupakan hari ketiga pendistribusian logistik yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai setelah sebelumnya didistribusikan ke wilayah paling sulit dan jauh jagkauannya seperti Simalegi dan Simatalu sejak Sabtu,(13/4).

BACA JUGA