Panwaslu Sikakap dan Satpol PP Copot Paksa APK Parpol dan Caleg

Panwaslu Sikakap dan Satpol PP Copot Paksa APK Parpol dan Caleg Satpol PP menurunkan salah satu APK di Sikakap. (Foto: Leo/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Pengawas Pemilu Kecamatan Sikakap  dan SatPol PP bersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) Minggu (14 /4) saat minggu tenang menjelang pemilu (17/4), pembersihan APK kecamatan meliputi Desa Sikakap, Matobe dan Taikako.

Verawati anggota Satpol PP Kecamatan Sikakap mengatakan, pembersihan APK bersama Panwaslu Kecamatan Sikakap mulai pagi, pembersihan dilakukan dari Sikakap Timur -Trans Taikako hingga ke Desa Matobe. APK dibersihkan di pinggir jalan, di depan rumah dan yang tertempel di dinding rumah-rumah  warga, untuk pembersihan di rumah warga petugas minta izin dulu kepada pemiliknya dan mereka juga maklum dan tidak melarang untuk dibersihkan. “Pembersihan APK terus mulai Minggu sampai Selasa dilakukan hingga ke Dusun Polaga, Berkat dan Seai Lama semuanya di bersihkan,” katanya.

Ia menyebutkan, Satpol PP bersama Panwaslu bagi tim untuk membersihkan APK yang ada di tiga desa wilayah Kecamatan Sikakap. “Kami juga beritahukan kepada semua kepala dusun untuk mengumumkan kepada warganya untuk membersihkan APK yang ada di rumah warga maupun terpasang di pinggir jalan di wilayah dusun masing-masing,” katanya kepada Mentawaikita.com Minggu (14/4/2019).

Pembersihan APK tersebut berupa stiker, baliho dan spanduk ada di tempel di dinding rumah, di pajang di sisi jalan dan ada juga di atas, untuk membersihkannya dengan naik tangga. “Hari pertama pembersihan APK berjalan dengan baik, masih ada waktu 2 hari hingga Selasa (16/4) di ibu Kecamatan Sikakap semua sudah bersih, menyusul ke Polaga dan sekitarnya lagi, kepala-kepala  dusun bersama warga  membantu untuk membersihkan APK,” katanya. 

BACA JUGA