PPK Siberut Selatan Kekurangan Kotak Suara

PPK Siberut Selatan Kekurangan Kotak Suara Kota suara untuk PPK Siberut Selatan yang diturunkan dari kapan Nade. (Foto: Hendrikus/Mentawaikita,com)

MAILEPPET-Logistik kotak suara di Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai yang diangkut dengan kapal Nade ke Siberut Selatan, ternyata masih kurang satu kotak suara, seharusnya yang datang sebanyak 170 ternyata yang masuk hanya 169 kotak suara.

Ketua Panitia pemilihan kecamatan (PPK) Walman Pandapotan mengatakan, kotak suara sudah sampai di dermaga namun setelah dapat info dari Tuapeijat ada kekurangan 1 kotak suara dan rencananya akan dikirim kembali pada hari Selasa.  

“Setelah kotak suara dibongkar di dermaga akan dilangsir kembali dengan menggunakan mobil, lalu logistik  akan disimpan di gudang kantor Desa Muara Siberut pada malam ini," kata Walman, Minggu (14/4/2019).

Pada Senin 15 April logistik kembali di distribusikan ke setiap desa yakni Desa Muntei jadwal pendistribusian dari PPK ke PPS pada tanggal 15 April, PPS ke TPS akan didistribusikan 16 April untuk wilayah Magosi, Salappak, dan Bekkeiluk dengan speed boat. 

Untuk Desa Madobag PPK ke PPS pada tanggal 15 April PPS ke TPS tanggal 16 April, dengan speed boat, begitu Desa Matotonan ini akan didistribusikan dengan perahu pompong sebanyak empat unit.

Sementara Desa Maileppet PPK ke PPS akan didistribusikan 16 April, PPS ke TPS 17 April, pukul 06.00 WIB logistik sudah harus di TPS, begitu juga dengan Desa Muara Siberut dari PPK ke PPS dengan waktu yang sama.

Pendistribusian logistik dari Tuapeijat menuju di Kecamatan Siberut Selatan dikawal puluhan personil kepolisian dan dan PPK.

BACA JUGA