Hari Ini, Distribusi Logistik Pemilu ke Siberut dan Sikakap

Hari Ini Distribusi Logistik Pemilu ke Siberut dan Sikakap Sejumlah petugas sedang memuat logistik pemilu ke kapal atau boat yang sudah disewa KPU Mentawai. (Foto: Dokumentasi Delvi/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Mentawai akan mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke Kecamatan Sikakap, Pagai Utara Selatan serta Siberut hari ini, Minggu (14/4/2019). Pendistribusian sudah dilakukan sejak kemaren dari gudang KPU Mentawai di Tuapeijat, Sipora Utara menggunakan kapal dan boat yang sudah disewa KPU.

Daerah yang menjadi tujuan utama pendistribusian logistik di hari pertama ke 7 TPS di Simatalu dan Simalegi Kecamatan Siberut Barat untuk 7 TPS yang merupakan daerah tersulit.

Sementara hari ini, daerah tujuan pendistribusian logistik hari ini adalah Sikakap, Pagai Utara, Pagai Selatan, dan di Siberut Selatan, Siberut Barat Daya, Siberut Tengah, Siberut Utara dan Betaet (Siberut Barat).

"Untuk hari ini di Siberut kita distribusikan menggunakan kapal sekitar pukul 10.00 WIB dari Tuapeijat, kemudian di daerah Sikakap," kata Delfi Maruhawa, Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Minggu, (14/4/2019).

Pendistribusian logistik untuk daerah yang cukup jauh dan sulit menjadi prioritas KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai mengingat kondisi geografis Mentawai merupakan daerah kepulauan yang sewaktu-waktu cuaca bisa berubah dan tidak dapat diprediksi.

Logistik pemilu yang dibagikan meliputi surat suara, kotak suara, tinta, formulir dan sebagainya.

BACA JUGA