Diduga Korsleting, Mesin Boat Anggota DPRD Terbakar di Tengah Laut

Diduga Korsleting Mesin Boat Anggota DPRD Terbakar di Tengah Laut Boat anggota DPRD Mentawai terbakar di dekat Pantai Betaet. (Foto: ist)

SIKABALUAN-Mesin boat milik anggota DPRD Mentawai dari Partai Demokrat, Semseri terbakar saat melakukan perjalanan dari Betaet, Desa Simalegi menuju Sigapokna Desa Sigapokna Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai sekira pukul 17.00 WIB pada Selasa, (9/4/2019).

"Baru beberapa menit meninggalkan pantai Betaet tiba-tiba mesin boat terbakar. Ada yang bilang karena mesin pendingin tidak jalan dan ada juga yang bilang karena konslet,” kata Piator, Kepala Desa Simalegi pada Mentawaikita.com saat dihubungi.

Dikatakan Piator, tim Semseri baru pulang dari wilayah Simalegi bersama tim untuk melakukan konsolidasi partai dan hendak menuju Sigapokna. Namun karena kejadian tadi, tim akhirnya membatalkan keberangkatan dan akan berangkat ke Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara menggunakan boat cateran. "Mereka akan pakai boat milik pak Juanda,” katanya.

Bripka Oka Satria, anggota polsek Sikabaluan yang bertugas di Betaet membenarkan kejadian tersebut. "Benar ada kejadiannya. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” katanya.

Dikatakan Oka Satria, berdasarkan informasi yang dihimpun, boat kampanye milik Semseri yang ditumpangi Semseri bersama tim baru bertolak dari Betaet. Diperkirakan sekitar 300 meter dari pantai Betaet dan salah satu mesin boat mengalami kemacetan.

"Saat dalam proses perbaikan terjadi konslet dan terbakar hingga merambat pada mesin boat yang satu lagi,” katanya.

Dalam kejadian tersebut, pihak buruh Betaet yang sedang melakukan aktifitas bongkar-muat di KM. Berkat Doa memberikan pertolongan pada semua penumpang dan menarik boat ke Betaet. "Penumpang diperkirakan ada 12 orang. Semuanya selamat", katanya. 

BACA JUGA