Ruang Majelis Guru SMAN 1 Pagai Utara Selatan Terancam Ambruk

Ruang Majelis Guru  SMAN 1 Pagai Utara Selatan Terancam Ambruk Plafon ruang majelis guru SMAN 1 Pagai Utara Selatan mulai lepas (Foto : Leo/MentawaiKita.com)

BERKAT—Ruang majelis guru SMAN 1 Pagai Utara Selatan, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai terancam ambruk sebab loteng sudah lapuk dimakan usia.

Ruang majelis  berukuran 11x 24 meter dibangun oleh PT. Minas pada 1996 hingga  sekarang belum direhabilitasi. Plafon bangunan mulai berjatuhan satu per satu sementara tiangnya yang terbuat dari plat besi sudah berkarat.

Wakil Kepala SMAN 1 Pagai Utara Selatan, Kunera Lastika Silaban mengatakan, ruangan yang rusak itu digunakan kantor guru dan kantor kepala sekolah. “Ruang ini sudah cukup tua perlu di rehabilitasi berat atau dibangun yang baru melihat kondisi sekilas bahwa warna catnya saja yang bagus tetapi sudah tua, saat ini yang celaka kena timpa belum ada mudah-mudahan jangan terjadi kecelakaan sebelum ruang majelis guru dibangun yang baru itu harapan kami guru-guru dan juga siswa,"katanya kepada MentawaiKita.com, Senin (8/4/2019).

Ia menyebutkan tahun lalu plafon kayu sekira lebar 3x4 meter jatuh, beruntung tidak ada orang  saat itu. Satu per satu plafon bangunan baik di dalam maupun di luar jatuh.

Meski kondisi rawan, ruangan itu tetap dipakai sebab tak ada ruangan kosong yang dipakai, “"harapan kami kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat untuk meninjau ke lapangan melihat kondisi bangunannya apa masih layak rehabilitasi atau dibangun baru,soal lahan sekolah masih tersedia," katanya. 


BACA JUGA