Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Mentawai Enggan Bicara Target Suara

Tim Pemenangan PrabowoSandi di Mentawai Enggan Bicara Target Suara Deklarasi pendukung Capres Jokowi-Ma'ruf Amin di Tuapeijat Kepulauan Mentawai beberapa waktu lalu. (Foto: Patris/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Tim pemenangan calon presiden nomor urut 02 (Prabowo-Sandi) di Kabupaten Kepulauan Mentawai enggan berkomentar terkait target suara untuk pemenangan capres Prabowo-Sandi di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Mentawaikita.com pada Senin, (8/4/2019) mencoba menghubungi Ketua Tim Pemenangan Daerah Capres Prabowo-Sandi di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Tuwoholoo Telaumbanua. "Kalau untuk menjawab target, tidak bisa karena masyarakat yang menentukan, tapi bisa tanya langsung ke provinsi (tim kampanye)," kata Tuwoholoo Telaumbanua.

Begitu juga ketika ditanya soal strategi pemenangan di Mentawai, Tuhowoloo Telaumbanua (Delau) enggan berkomentar. Delau kemudian justru menyarankan untuk mewawancarai Sekretaris Tim Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi Mentawai, Maysarli Tatubeket dari Partai Demokrat.

Namun Maysarli Tatubeket dari Partai Demokrat juga enggan menjawab dan mengatakan untuk menunda wawancara dulu. "Nanti sajalah, tanya saja ketua (Tuhowoloo Telaumbanua).

Sementara itu di pihak Tim Kampanye Daerah Capres Jokowi-Ma'aruf, Jan Winnen Sipayung selaku ketua mengatakan target suara pasangan capres Jokowi-Ma'aruf tetap 90 persen sebagaimana ditargetkan pada deklarasi beberapa pekan lalu bersama relawan Jokowi-Ma'aruf di Tuapeijat.

Dia mengatakan pasangan capres Jokowi-Ma'aruf merupakan pasangan yang harus menang kembali menjadi presiden 2 periode.

"Sejak Jokowi menjadi presiden, banyak pembangunan yang masuk ke Mentawai, dan itu nyata bukan hoaks, pembangunan jalan trans Mentawai merupakan bagian dari perhatian pusat, dermaga, pelebaran dermaga Rokot, kemudian kabel optik bawah laut, kegiatan ini bersumber dari non APBD Mentawai, artinya bahwa Jokowi tidak lagi janji dan berkata 'akan' tapi sudah kerja nyata," kata Jan Winnen Sipayung dihubungi pada Senin,(8/4/2019).

Kemenangan Jokowi pada Pilpres 2014, kata Payung belum maksimal meski hasil 77 persen mengalahkan Prabowo-Hatta di Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai satu-satunya kabupaten di Sumbar yang memenangkan Jokowi-Kalla pada waktu itu.

"Untuk strategi kita ke depan memenangkan Jokowi-Ma'aruf, para caleg yang berada dalam partai koalisi mensosialisasikan Pak Jokowi-Ma'aruf kepada masyarakat dengan kerja yang sudah ada, Jokowi harus menang lagi sebagai presiden untuk 2 periode," kata Jan Winnen Sipayung.

BACA JUGA